Anak Dikeroyoki, Warga Kertapati Datangi Polisi

Rusi (45) saat melapor di SPKT Polresta Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Tak terima anaknya dikeroyoki oleh puluhan anak tetanggnya, membuat Rusdi (45), sopir angkot yang tinggal di Jalan KI Merogan Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati ini, Rabu (22/2/2017) melaporkan perkara pengeroyokan tersebut ke SPK Terpadu Polresta Palembang.

Sambil membawa anaknya berinisial ‘R’ (15), yang masih duduk dibangku kelas VII SMP itu, Rusdi menjelaskan, pengeroyokan yang dialami anaknya tersebut bermula, ketika anaknya tak mau menuruti kehendak terlapor ‘B’ (18), untuk berkelahi dengan teman satu kelasnya.

“Karena anak saya menolak, terlapor ‘B’ ini lantas bilang sama anak saya, ‘kau nak kutangani apo nak bebalah dengan budak itu’. Walapun telah diancam, anak saya tetap tak mau menuruti kemauan ‘B’, hal itu membuat ‘B’ kesal dan memukuli anak saya,” jelasnya.

Baca Juga :   Indralaya Geger, Mahasiswa Medan Tewas Gantung Diri di Tempat Kos

Dilanjutkannya, tak hanya dipukuli oleh satu orang,  ‘B’ yang juga memerintahkan puluhan temannya untuk ikut serta menganiaya anaknya.  Hingga anaknya dikeroyoki puluhan orang.

“Kejadian itu terjadi ketika anak saya pulang dari sekolah. Akibat pengeroyokan itu, anak saya mengalami luka-luka memar disekujur tubuhnya yakni kepala benjol, luka lecet di telinga kanan dan tangan kiri,” ujarnya.

Sementara, korban ‘R’, sambil menangis mengatakan, saat kejadian jika dirinya diancam oleh terlapor jika tak mau menuruti perintah terlapor untuk berkelahi dengan teman satu kelasnya. “Terlapor juga setiap saya pulang sekolah, suka memalaki saya dengan meminta duit Rp 100-Rp 200,” katanya.

Baca Juga :   Bawa Sabu Untuk Kekasih yang Ditahan, Wanita di Kemuning Ditangkap

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Marully Pardede mengatakan, laporan korban sudah diterima pihaknya dan segera akan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah terlapor.

“Kita segera akan memperoses laporan korban,” singkatnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Mesin Giling PG Djatiroto

Lumajang, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan mesin giling di Pabrik …