Analis Selidiki Kemungkinan Tipuan Pada Uji Rudal Korut



Foto kombo menunjukkan apa yang tampak sebagai uji coba “rudal balistik jarak menengah dan jarak jauh” Hwasong-12, yang menurut media pemerintah KCNA dilakukan pada Minggu (30/1/2022), bersama gambar yang dilaporkan diambil dari luar angkasa dengan kamera di hulu ledak rudal tersebut. Foto dirilis pada 31 Januari 2022. (Foto/Antara/Reuters)

Seoul, KoranSN

Laporan-laporan menunjukkan uji coba rudal terbesar Korea Utara mungkin tidak seperti yang terlihat, yang menimbulkan pertanyaan baru mengenai program rahasia senjata terlarang negara itu.

Baca Juga :   Trump Didesak Jalin Kerja Sama Lawan COVID-19 dengan Tim Biden

Korea Utara mengatakan pihaknya telah melakukan uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 yang baru pada Kamis, uji coba pertama dari rudal sebesar itu sejak 2017.

Media pemerintah Korea Utara menggembar-gemborkan peluncuran itu sebagai “keajaiban yang belum pernah terjadi sebelumnya”.

Para pejabat Korea Selatan dan Jepang secara independen mengonfirmasi data penerbangan yang menunjukkan bahwa rudal itu terbang lebih tinggi dan lebih lama daripada tes sebelumnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Tanggapi Aturan MA, New York Larang Warga Bawa Senjata di Ruang Publik

New York City, KoranSN Negara bagian New York, Amerika Serikat, pada Jumat (1/7/2022) mengesahkan undang-undang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.