Anggota BPBD PALI Dilatih Ketangkasan





    Suasana latihan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI.(foto-anas/koransn)

PALI, KoranSN

Untuk meningkatkan ketangkasan serta ketangguhan, anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI menggelar pendidikan dan pelatihan pencegahan serta penanggulangan bencana alam.

Kegiatan yang dipusatkan di Km 10 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI itu, diikuti 50 anggota BPBD dan 5 orang Satpam RSUD Talang Ubi.

“Kegiatan ini kita gelar selama dua hari, dari tanggal 3-4 Juli 2019. Tujuannya, untuk melatih personil tanggap, tangguh dan tangkas terhadap penanggulangan bencana di wilayah Bumi Serepat Serasan. Serta untuk membina mental dan fisik anggota dalam mengurangi resiko kecelakaan,” ungkap Junaidi SE selaku Kepala BPBD Kabupaten PALI, Kamis (4/7).

Baca Juga :   Pendidikan Tamtama TNI AD Ditutup

Untuk pelatih sambung Junaidi, didatangkan dari anggota TNI yang berasal dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0404 Muara Enim.

“Materi pelatihannya meliputi latihan mental, latihan fisik serta keterampilan peralatan baik itu penggunaan drone, GPS dan penggunaan alat pemadam kebakaran,” jelasnya.

Junaidi juga berharap dengan adanya pelatihan ini para personil mampu menyelamatkan diri saat betugas dan juga mereka tangguh dan tangkas dalam menyelamatkan orang lain yang terkena bencana.

“Kalau sudah diadakan pelatihan semacam ini, tentu kita berharap mereka siap siaga dan mampu menyelamatkan diri mereka masing-masing dan juga mampu menyelamatkan orang lain saat sedang datang bencana,” pungkasnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lubuklinggau Juara 1 Lomba Kreasi Jingle Galeri Pelangi

Surakarta, KoranSN Mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Tim Kota Lubuklinggau raih juara pertama pada Lomba Kreasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!