Anggota DPD Dorong Desa di Bali Contoh Penanganan Sampah Desa Punggul

Ketua Yayasan Punggul Hijau I Gusti Nyoman Jelantik dan Kepala Desa Punggul Kadek Sukarma berfoto bersama staf ahli anggota DPD Made Mangku Pastika di Badung, Rabu (23/2/2022). (Foto-Antara)

Badung, KoranSN

Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Made Mangku Pastika mendorong desa-desa di Provinsi Bali dapat mencontoh pola penanganan dan pengelolaan sampah seperti yang dilakukan di Desa Punggul, Kabupaten Badung.

“Sebaiknya seluruh desa bisa meniru pengelolaan sampah Desa Punggul sehingga polemik sampah bisa diatasi,” kata Pastika saat melakukan reses dengan Yayasan Punggul Hijau dan Kepala Desa Punggul di Badung, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga :   Warga Magelang Upacara HUT Ke-76 RI Dalam Nuansa Perdesaan

Menurut mantan Gubernur Bali dua periode itu, dengan penanganan sampah berbasis sumber seperti yang dilaksanakan di Desa Punggul, maka akan mengurangi sampah yang masuk di tempat pembuangan akhir (TPA).

“Tentu semua ini bisa berjalan karena dikerjakan dengan sungguh-sungguh, sabar, niat baik dan ikhlas mengabdi sehingga hasilnya luar biasa,” ujar Pastika yang juga anggota Komite 2 DPD RI itu. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mendes Dorong BUMDes Berorientasi Ekspor Guna Menguatkan Ekonomi Desa

Jakarta, KoranSN Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!