Anggota DPD: Pemerintah Desa di Bali Dukung Usaha Pengelolaan Sampah

Ni Made Budi Winarti, Ketua Bank Sampah Abdi Pertiwi (dua dari kiri) saat menyampaikan perkembangan bank sampah yang dipimpinnya. (Foto-Antara)

Tabanan, KoranSN

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Made Mangku Pastika mengharapkan jajaran pemerintah desa dan desa adat di Provinsi Bali dapat senantiasa mendukung upaya pengelolaan sampah yang telah diinisiasi masyarakat.

“Pengelolaan sampah tentu berkaitan dengan kebersihan lingkungan. Terlebih Pemerintah Provinsi Bali juga sudah mengeluarkan Pergub Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber,” kata Pastika saat melakukan penyerapan aspirasi di Tabanan, Bali, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga :   PLN Alirkan Listrik untuk 20 Desa Terpencil di NTT Selama Agustus

Dalam reses bertajuk “Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber” itu Pastika berdialog dengan Pengelola Bank Sampah Abdi Pertiwi di Desa Lumbung, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan yang beranggotakan para kader PKK desa setempat.

“Persoalan sampah tidak akan pernah berakhir, sehingga diperlukan kesungguhan dalam mengurusi sampah,” ucapnya pada acara yang dipandu oleh staf ahli DPD I Nyoman Wiratmaja bersama Ketut Ngastawa dan Nyoman Baskara.  HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mendes Dorong BUMDes Berorientasi Ekspor Guna Menguatkan Ekonomi Desa

Jakarta, KoranSN Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!