Anggota DPR Berharap Anak Usia 16 Tahun Segera Mendapat Vaksin Booster





Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rahmad Handoyo. (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo berharap pemerintah segera melaksanakan vaksinasi booster untuk anak usia 16-18 tahun guna meningkatkan capaian vaksinasi.

“Kita sambut positif Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah mengizinkan vaksinasi anak usia 16-18 tahun. Apalagi capaian booster kita masih di bawah 25 persen secara nasional,” kata Rahmad dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Menurutnya, izin pemberian booster kepada anak menjadi harapan baru bagi Indonesia untuk terus bisa mengendalikan penularan COVID-19. Apalagi, kata dia, saat ini anak-anak sudah sekolah tatap muka 100 persen.

Baca Juga :   Sri Mulyani Nilai Omicron Tingkatkan Ketidakpastian Ekonomi Global

Rahmad mengatakan kondisi fisik anak mungkin lebih bagus sehingga bisa kuat melawan virus, tetapi anak bertemu orang tua, kakek, dan neneknya saat di rumah yang kondisi fisiknya belum tentu prima.

“Anak sudah 100 persen sekolah tentu potensi menularkan cukup besar. Saya rasa segera saja dilakukan vaksin booster,” ucap Rahmad. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kasus Positif COVID-19 Bertambah 4.425, Terbanyak di DKI

Jakarta, KoranSN Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melaporkan laju kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.