Anggota DPRD Muratara Salurkan APD Kepada Pemkab Muratara





Anggota dan Ketua DPRD Muratara foto bersama dengan Kadinkes sebelum penyerahan bantuan APD. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Guna mendukung program pemerintah dalam penangan Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara menyerahakan bantuan Alat Pelindungan Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Muratara, Efriansyah kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) di RSUD Rupit disaksikan oleh beberapa anggota DPRD Muratara seperti Dodoi Kana, Mas Turo, Muhamad Ali, Rabu (20/5/2020).

Ketua DPRD Muratara, Efriansyah mengatakan, bantuan dari anggota legislatif ini berupa APD yang terdiri dari alat Rapid tes sebanyak 80 buah, kacamata google 40 unit, baju hazmat suit 10 unit, masker N95 332 dan masker beda 600 unit.

Baca Juga :   KPU Muratara Terima Dana Hibah Rp 28 Miliar Untuk Pilkada

Ia mengungkapkan, saat ini anggota legislatif sudah membentuk Satgas penangan Covid-19, mulai dari legislatif RI, legislatif Provinsi dan DRPD Kabupaten/Kota. Semua anggota DPR dilibatkan dan dimotori oleh Susmida Ahmad dari Fraksi Gerindra.

“Hari ini kita memberikan bantuan APD kepada Pemkab Muratara dalam hal ini Dinkes dan RSUD Rupit. Silahkan kepada Dinkes untuk memberikan kepada yang membutuhkan dan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi tenaga medis,” katanya.

Ketua DPRD Muratara menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muratara untuk selalu waspada dan mematuhi anjuran dari pemerintah seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian.

“Untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 masyarakat harus mematuhi aturan dari pemerintah agar kita semua bisa terhindar dari penyakit Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :   Harga Sembako di Muratara Masih stabil

Terpisah, Kadinkes Muratara, dr Marlinda Sari mengatakan, Satgas DPR RI melalui satgas Covid-19 DPRD Muratara telah memberikan bantuan APD kepada tim kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Kami selaku Pemkab Muratara mengucapkan terimakasih kepada Satgas DRPD Muratara yang sudah peduli dalam penanganan penyebaran Virus Covid-19 dengan cara memberikan bantuan APD,” ucapnya.

Masih dikatakan Kadinkes, bantuan ini nanti akan disalurkan ke setiap Puskesmas dan juga RSUD Rupit.

“Dalam waktu dekat akan kita salurkan APD tersebut,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lantik 240 pejabat di Lingkungan Pemkab Muratara

Muratara, KoranSN Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni melantik 240 pejabat dilingkungan Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.