Anggota Korpri Diminta Jaga Netralitas Saat Pilkada Serentak



Walikota Palembang, H Harnojoyo saat bersalaman usai upacara HUT Korpri. (foto/Net)
Walikota Palembang, H Harnojoyo saat bersalaman usai upacara HUT Korpri. (foto/Net)

Palembang, SN

Saat pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2015 nanti, anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dituntut untuk turut menjaga keamanan dan stabilitas selama pilkada berlangsung. Hal ini disampaikan oleh Walikota Palembang Harnojoyo saat menjadi inspektur upacara HUT Korpri di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa (1/12).

“Meskipun Kota Palembang tidak termasuk dalam pilkada serentak tersebut, sebagai abdi negara Korpri harus tetap fokus pada tugas dan fungsinya, alangkah baiknya jika kita dapat bahu membahu untuk kesejahteraan masyarakat, semangat gotong royong harus dihidupkan pada semua element,” katanya.

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia (RI) yang dibacakan olehnya, Harno menyampaikan agar anggota Korpri tetap harus menjaga netralitas dalam pesta demokrasi, khususnya pilkada yang akan dilaksanakan serentak akhir tahun ini.

“Saya mengharapkan saudara-saudara dapat benar-benar menjaga netralitas serta tidak menggunakan fasilitas pemerintah untuk kepentingan kampanye Pemilukada tersebut,” ungkapnya.

Harno juga menambahkan, dalam hal memasuki era baru, persaingan yang bukan saja antar daerah, kota ataupun provinsi melainkan persaingan antar negara, aparatur birokrasi diharuskan menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa.

Baca Juga :   Alex Noerdin Support Unsri Menjadi World Class University

“Kita membutuhkan dukungan penuh dari jajaran anggota Korpri untuk mengakselerasi peningkatan daya saing bangsa, dan kita juga harus yakin bahwa bangsa kita mampu di era kompetensi regional maupun global,” tegasnya.

Disampaikan lebih lanjut olehnya, presiden mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan kinerja, mendorong efisiensi, serta memperkuat sinergi agar pelayanan publiksemaikn baik dan daya saing Bangsa Indonesia semakin tinggi.

“Pada gilirannya semua akan berujung pada peningkatan kesejahteraan Rakyat Indonesia,” tutupnya. (rik)







Publisher : awik obsesi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Ikuti Doa untuk Negeri, Awali Rangkaian Hari Pengayoman ke-79

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan memulai rangkaian kegiatan peringatan hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!