Anggota Paskibraka Agen Perubahan

Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya Dihata saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Anggota Paskibraka merupakan generasi penerus dan harapan bangsa serta juga agen perubahan yang memiliki jati diri, sikap dan perilaku yang baik sebagai suri tauladan di masyarakat yang sangat dibutuhkan saat ini.

Demikian dikatakan Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar yang diwakili Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya Dihata saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka di GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim, kemarin.

Dikatakan Panca, pasukan pengibar bendera pusaka atau yang dikenal dengan Paskibraka akan bertugas secara serentak diseluruh Indonesia. Oleh karena itu, diharapkan dalam pendidikan dan pelatihan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dapat tercapai.

Baca Juga :   20 Penyandang Disabilitas Muratara Terima Bantuan Kursi Roda

“Kita berharap anggota Paskibraka dapat memilah dan menghindari hal-hal yang dapat merusak diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Jauhi narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas, karena hal tersebut bukanlah budaya kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi adat ketimuran yang patuh dan taat pada ajaran agama,” ungkap Panca.

Selain itu, lanjut Panca, anggota Paskibraka, berbuat dan berkaryalah yang positif dimulai dari diri kalian sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Dia berpesan, untuk membentengi diri dengan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga senantiasa dapat bahu-membahu dan bergotong royong membangun Kabupaten Muara Enim sesuai dengan apa didambakan menjadi masyarakat yang sehat, mandiri, agamis dan sejahtera.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan Harga Telur di Pagaralam Melambung Tinggi

“Saya harapkan kepada seluruh panitia, pelatih dan anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Sehingga pada akhirnya nanti dapat bertugas dengan sukses dalam mengemban amanat mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada tanggal 17 agustus 2017 di Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkot Prabumulih Akan Terapkan Website Smart City

Prabumulih, KoranSN Dengan di Launching aplikasi dan website Prabumulih Smart di Gedung Kesenian Rumah Dinas …