Anggota Sat Pol PP dan Damkar Muratara Dites Urine





Anggota Sat Pol PP dan Satdamkar Muratara sedang mendengarkan arahan dari Kabag Ops Sat Pol PP, Kasio sebelum tes urine dilakukan. (foto/Sunardi)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara bersama Badan Narkoba Narkotika (BNN) Kota Lubuklinggau melakukan tes urine terhadap seluruh anggota satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) berjumlah 89 orang dan Satdamkar Muratara yang berjumlah 18 orang, Rabu (5/4/2017). Hal tersebut bertujuan agar seluruh pegawai bersih dari obat-obatan terlarang.

Kasat Pol PP Muratara, Haidir Kelingi melalui Kasi Ops, Kasio mengatakan tujuan dilakukannya tes urine tersebut untuk memastikan seluruh anggota Pol PP bersih dari narkoba.

“Bagi seluruh anggota wajib untuk mengikuti tes urine ini tanpa terkecuali dan kami tidak menerima alasan apapun,” kata Kasio.

Ia menyatakan apabila ada anggota yang tidak hadir maka dianggap mengundurkan diri dan tidak akan mendapatkan perpanjangan kontrak sebagai pegawai di Sat Pol PP maupun Satdamkar Kabupaten Muratara.

Baca Juga :   Tunggul di OI Bisa Bernilai Tinggi

“Saya berharap seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Muratara bersih dari narkoba,” ujarnya.

Sementara Kepala BNN Kota Lubuklingau Ibnu Mundzakir mengatakan, pelaksanaan tes urine dilakukan secara terbuka. Tes tersebut tidak hanya dilakukan sekali, namun bisa dua sampai tiga kali untuk menentukan keakuratan alat tersebut bahkan bisa juga dibawa ke Polda Sumsel.

“Kami berharap mudah-mudahan tidak ada yang positif menggunakan narkoba, dan apabila nanti memang ada jangan khawatir karena kita mempunyai assesmen penyalahgunaan dan rehabilitas. Tapi jika terindikasi saya berharap untuk dimaafkan kali ini, namun apabila masih melakukan maka singkat saja tidak akan ada maaf yang kedua kalinya,” ujarnya.

Baca Juga :   Korban Kebakaran di Gumeg Dapat Bantuan

Ia mengingatkan, agar jangan pernah menggunakan narkoba, karena sangat banyak pengaruhnya, bukan hanya pada diri sendiri tetapi orang terdekat bahkan nama baik suatu negara.

“Tidak hanya lokal (diri sendiri,red) tapi interlokal, seperti keluarga, masyarakat bahkan negara,” pungkasnya. (snd)





Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Warga Bukit Sari Martapura Berterimakasih Atas Bantuan Sosial Pemkab OKU Timur

Martapura, KoranSN Sebanyak 179 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Martapura OKU Timur …

error: Content is protected !!