Anggota Sat Pol PP PALI Duel dengan Kawanan Begal

Ilustrasi. (foto-net)

PALI, KoranSN

Raymonando, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang tinggal di Dusun III Setuntung Desa Suka Maju Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI berhasil lolos dari kepungan empat begal setelah berkelahi atau duel dengan pelaku.

Kejadian ini terjadi saat korban melintasi jalan poros antara Talang Ojan-Setuntung, tempatnya di Tebing Telentang, saat dirinya lepas tugas, Rabu (17/8/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban menceritakan, kronologi kejadian yang nyaris kehilangan sepeda motornya itu bermula ketika dirinya melintas di lokasi kejadian dihentikan dua orang tak dikenal dengan modus meminjam korek api untuk menyalakan rokok.

Kemudian, korban menghentikan laju kendaraannya dan menjawab bahwa dirinya tidak merokok. Tetapi, tiba-tiba salahsatu pelaku menendang tubuh korban. Namun tendangan pelaku itu ditangkis korban sehingga korban balik menyerang kedua pelaku begal itu, akibatnya salahsatu kawanan begal terjatuh.

Baca Juga :   Diduga Pesta Sabu, 1 Pemuda dan 2 Oknum Pelajar Diamankan

“Setelah satu dari begal itu jatuh, muncul lagi dua orang begal bertopeng membawa parang yang langsung menyerang saya. Namun saya menghindar dan balik menyerang mereka,” ungkap korban, Kamis (18/10/2018).

Karena dirinya terus menyerang, diakui Nando keempat kawanan begal terdesak dan salahsatu dari mereka mengeluarkan senjata api rakitan kemudian menembaknya. Namun, Senpira itu tidak meletus.

“Pistol yang ditodongkan tidak meletus, kemudian mereka kabur masuk ke hutan. Empat pelaku itu, dua diantaranya tidak bertopeng, dan kalau bertemu pasti saya mengenali wajahnya,” terangnya.

Pasca kejadian itu, korban langsung pulang ke rumahnya. Namun dirinya tidak melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

“Saya tidak mau memperpanjang masalah ini, karena saya selamat dan tidak ada barang yang dibawa kabur begal itu. Tapi atas kejadian itu, saya akan lebih waspada lagi,” kata pemuda yang baru saja selesai mengikuti Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik) yang digelar Sat Pol PP di lapangan terbang eks Stanvack belum lama ini.

Baca Juga :   Penyidik Polda Sumsel Periksa Pejabat Abu Tours dan Tersangka di Makassar

Sementara itu, Zulkopli selaku Kepala Satpol.PP PALI menyebutkan bahwa dirinya bersyukur atas selamatnya salahsatu anggotanya.

“Bintalsik memang mengajarkan kedisiplinan serta memperkuat jiwa korsa anggota Sat Pol PP. Salahsatu pendidikan pada Bintalsik adalah latihan bela diri. Dengan kemampuan anggota kita itu, membuat percaya diri dalam menghadapi penjahat jalanan. Dan kami mengapresiasi keberanian anggota kita itu, dan diharapkan, para pelaku kapok untuk tidak melakukan aksinya lagi,” ucapnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Panggil Dua Saksi Untuk Tersangka Walikota Dumai

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil dua saksi dalam penyidikan kasus suap terkait pengurusan …