Angin Kencang Landa Puncak Dempo





Gunung Dempo, Pagaralam
Gunung Dempo, Pagaralam

Palembang, SN

Terjangan angin kencang selama sepekan, tengah melanda puncak dan kawasan sekitar Gunung Api Dempo (GAD). Sedangkan hasil rekaman alat seismograf mencatat, aktifitas kegempaan vulkanik terpantau nihil.

Demikian diungkapkan Pos Pemantau Gunung Api Dempo Mulyadi, Selasa (3/11).

“Hasil laporan pengamatan yang kami data, selama satu minggu lalu, kondisi gunung terpantau aman untuk pendakian. Meski demikian, perlu juga mewaspadai angin kencang tengah melanda kawasan Gunung Dempo,” terangnya.

Lebih jauh Mulyadi menjelaskan, bagi instansi maupun para komunitas pecinta alam yang akan melakukan aktifitas di kawasan Gunung Api Dempo, hendaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini BPBD Pagaralam, guna menghindari hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, gejolak fenomena alam tidak bisa diprediksi sebelumnya.

Baca Juga :   Ketua DPRD Pagaralam Dijabat Perempuan, Wako Alpian: Bukti Kesetaraan Gender

“Untuk data sementara ini, aktifitas Gunung Dempo nihil aktifitas vulkanik. Kondisi GAD masih berada level I Aktif normal. Berharap kepada para pendaki selama musim kemarau berkepanjangan saat ini agar tidak melakukan aktifitas pembakaran di sekitar kawasan Gunung Dempo, karena sangat berbahaya berpotensi memicu terjadi kebakaran,” pungkasnya. (asn)

Bagikan :

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Toponimi Harus Usulan Masyarakat

Pagaralam, KoranSN Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian MSi pimpin rapat pembahasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.