Angin Kencang Robohkan Pondok Sawah Milik Warga Semendo





Warga gotong royong memperbaiki pondok milik warga yang terkena angin Kencang. (foto-ist)

Muara Enim, KoranSN

Angin kencang yang terjadi di Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU), akibatnya, salah satu pondok sawah milik warga Desa Cahaya Alam Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) ambruk. Kendati, tidak sampai menelan korban jiwa, namun pemilik pondok mengalami kerugian material saja.

Maison (47), pemilik pondok warga Dusun 1 Desa Cahaya Alam ini mengatakan, kejadian berawal angin berhembus sangat kencang sejak Selasa sore (28/11/2017) lalu. Waktu kejadian, dia bersama keluarganya tengah tidak ada di dalam pondok yang sehari-hari digunakan untuk istirahat ketika menggarap sawah.

Baca Juga :   Permintaan Rehab Selalu Ditolak, Fasilitas RSD Besemah Rusak Berat

Memang diakui Maison, sebelum pondok itu roboh, sejak sore sudah terjadi angin kencang ditambah guyuran ujan deras.

“Kira-kira sekitar pukul 11 malam pondok itu ambruk diterjang angin, “kata Maison, Rabu (29/11/2017).

Bangunan sudah ambruk, diketahui, pada pagi harinya ketika akan menggarap sawah yang berjarak sekitar 1 kilometer dari kediamannya. Melihat bangunan pondoknya roboh itu, kemudian lagi Maison memberitahukan kepada warga desa dan juga pemerintah Desa Cahaya Alam.

“Lalu, saya melapor kepada Pak Kades, dan dibantu warga secara bergotong royong membangun pondok saya kembali. Alhamdulilah sekarang sudah bisa ditempati lagi, “akunya.

Baca Juga :   DPRD OI Terima Kunjungan DPRD Dua Kabupaten Sekaligus

Sementara itu, Kepala Desa Cahaya Alam, Amrulloh kepada wartawan, membenarkan kejadian tersebut. Himbaunya kepada warga, untuk tetap waspada dengan peristiwa angin kencang yang tiba-tiba bisa datang kapan saja, mengingat akhir-akhir ini cuaca sedang ekstreem tidak menentu. (yud)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

5 Desa di OKI Sepakat Jadi Bagian Tim Mitigasi Cegah Konflik Gajah dan Manusia

Kayuagung, KoranSN Konflik satwa gajah dan manusia kerap terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya di …

error: Content is protected !!