Angin Kencang Tumbangkan Pohon, Tim TRC BPBD Muba Langsung Evakuasi TKP







Tampak petugas BPBD Muba saat membersihkan pohon yang tumbang di jalan raya. (foto-ist)

Sekayu, KoranSN

Angin kencang disertai hujan deras membuat tumbangnya pohon besar menutupi jalan raya, hingga membuat kemacetan cukup panjang dari dua arah, Minggu (18/11/2018), beruntung Tim TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) cepat tanggap sehingga pohon yang melintang dijalan dapat di evakuasi dan lalu lintas dapat berjalan seperti semula.

Kepala BPBD Muba Haryadi Karim saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi peristiwa tumbangnya pohon akibat kuatnya hembusan angin disertai hujan deras tersebut.

Kejadian tersebut, Minggu (18/11/2018) sekitar pukul 13.45 Wib. “Mendapat informasi itu saya memerintahkan Tim TRC BPBD Muba untuk segera ke lokasi di Jalan Lintas Sekayu Palembang Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu berdekatan Wisma Pramuka,” ungkapnya.

Ia mengatakan, menggunakan mesin shainshaw dan peralatan lainnya, akhirnya pohon dapat dipotong dan dievakuasi ke pinggir jalan dan lalu lintas kembali normal.

“Alhamdullilah, tidak ada korban jiwa dan kerusakan lainnya kecuali kabel listrik PLN putus mengakibatkan padamnya listrik,” ujarnya.

Haryadi juga menginformasikan kepada masyarakat apabila ada bencana agar menginformasikan kepada
Petugas Operator Pusdalops BPBD Kabupaten Musi Banyuasin yang beralamat di Jalan Baru Belakang Terminal Randik Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu No telp/fax: 0714-333 0029/0714-333 0028
Email: bpbdmusibanyuasin@gmail.com.

Baca Juga :   Muba Sukses Jadi Tuan Rumah KTNA ke-13

“Kami selalu siaga dalam menanggulangi bencana,” katanya. (tri)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!