Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga

Tembok beton Polsek Rambang ambruk usai dihantam angin puting beliung. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Angin puting beliung mengamuk, akibatnya sembilan rumah warga di Desa Sugih Waras Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, Minggu (22/10/2017) mengalami kerusakan parah. Meskipun tak menimbulkan korban jiwa namun atas kejadian tersebut tembok beton Polsek Rambang dan ratusan batang karet di kebun warga juga tumbang.

Kejadian itu dibenarkan Kepala BPBD Muara Enim, Tasman. “Ya, benar adanya bencana alam puting beliung di Desa Sugih Waras Kecamatan Rambang. Sembilan rumah warga rusak, sebanyak 687 batang karet tumbang,”ulas Tasman.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan yang didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad AR melalui Kapolsek Rambang AKP. Jauhari, menyatakan, bencana alam puting beliung sebabkan ketusakan pada Mapolsek Rambang.

Baca Juga :   PT KAI Percepat Pembangunan Flyover

Dijelaskan Jauhari, kejadian angin puting beliung disini pada hari Sabtu, 21 okoter 2017 kemarin yang mana titik angin kencang berasal dari belakang mako polsek menyebabkan kerusakan pada bagiaan pagar beton yang roboh sepanjang 25 M dan tinggi 180 cm. Kemudiaan atap seng tempat parkir kendaraan terlepas dan terlempar, serta tumbangnya tanaman pohon mahoni di sekitar Mapolsek.

Atas kejadian itu, tidak menimbulkan korban jiwa, namun ditaksir untuk kerusakan pada Mapolsek kisaran 20 jutaan serta aktifitas piket penjagaan dan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan tanpa adanya hambatan serta kendala. (yud)

Baca Juga :   Bupati Lahat Cek Posko Penanganan Covid-19 dan Berikan Sambako ke Masyarakat
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dua Desa di Muba Dilanda Bencana Banjir

Palembang, KoranSN Dua desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terendam banjir akibat hujan dengan intesitas …