Angka Kriminalitas di Lahat Menurun





suasana press release disampaikan Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK dan jajaran Polres Lahat. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Kejahatan konvensional selama tahun 2016 mengalami penurunan. Dimana tahun 2016 ada 778 kasus yang ditangani, di tahun 2017 menjadi 475 kasus. Dari data tersebut mengalami banyak penurunan menjadi 303 kasus tetapi penyelesaian kasus meningkat. Kejahatan tindak pidanan korupsi mengalami peningkatan. Dimana tahun 2016 tidak ada kasus korupsi, di tahun 2017 terdapat 2 kasus korupsi. Hal tersebut dikatakan Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK, kemarin.

Masih kata Kapolres, untuk angka kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan. Dimana sebelumnya 50 kasus menjadi 57 kasus, pada bagian ini satlantas mengalami kenaikan 12%. “Kampanye tertib berlalu lintas terus akan kami publikasikan untuk menekan angka kecelakaan serta melakukan operasi terpadu di jalur rawan kecelakaan,”tegasnya.

Baca Juga :   Sekda Lantik 19 Guru Fungsional Pratama

Dilanjutkanya, untuk kejahatan narkotika mengalami peningkatan pada tahun 2016 kita Polres hanya menangani 71 kasus dan sepanjang tahun 2017 ada 95 kasus. “Artinya ada penambahan 24 kasus ada penambahan 34% pada kejahatan narkotika,”ujarnya sembari mengatakan di tahun 2018 Polres Lahat akan selalu meningkatkan kualitas kegiatan melalui langkah langkah yang profesional. (rob)





Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

5 Desa di OKI Sepakat Jadi Bagian Tim Mitigasi Cegah Konflik Gajah dan Manusia

Kayuagung, KoranSN Konflik satwa gajah dan manusia kerap terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya di …

error: Content is protected !!