Angkot Terbang di Fly Over, Truk Kontainer Tabrak Pagar Jembatan Musi II



foto Ferdinand Deffriyansyah

Pengemudi Ojek Online dibantu warga membantu membalikkan angkot yang terbalik di fly over Polda Sumsel. (foto-Ferdinand Deffryansyah/koransn/suara nusantara

Palembang, KoranSN

Angkot jurusan Ampera-KM 5, Senin (13/11/2017) sekitar pukul 11.30 WIB terbang lalu terbalik di fly over Simpang Polda Sumsel. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun sopir angkot melarikan diri usai kejadian dan baru berhasil diamankan petugas Sat Lantas Polresta Palembang, sore harinya.

Kecelakaan tunggal ini terjadi saat angkot yang dikendarai oleh Dani (23), warga Jalan Politeknik Bukit Palembang melaju dari arah Pahlawan Jalan Jenderal Palembang hendak menuju kawasan Jalan Kol H Burlian Palembang. Namun saat angkot melintasi tanjakan fly over, tiba-tiba angkot menabrak median tengah jalan sehingga membuat angkot tersebut terbang, kemudian terbalik di arah jalan yang berbeda.

Rislan (30), warga yang merupakan saksi mata mengatakan, saat kecelakaan tunggal itu terjadi dirinya sedang berjalan di dekat lokasi kejadian. Dari kejauhan, awalnya dirinya melihat angkot tersebut berjalan dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga :   Kejati Dalami Pengadaan Barang Terkait Dugaan Korupsi KONI Sumsel 2021
foto ferdinand deffriyansyah

“Saat hendak naik tanjakan fly over, angkot itu oleng hingga menabrak median di tengah jalan itu, lalu angkot tersebut terbang ke jalan yang ada disebelah, barulah setelah itu angkot terbalik. Usai kejadian sopir angkot langsung lari ke arah Simpang Polda,” ungkapnya.

Terpisah, di waktu yang hampir besamaan kecelakaan tunggal truk kontainer juga terjadi di Jembatan Musi II Palembang. Dimana truk yang datang dari arah Polygon hendak menuju ke arah Simpang TPA ini berjalan mundur saat truk sedang naik ke atas jembatan. Akibatnya, bagian belakang
truk kontainer manabrak pembatas jembatan dan truk nyaris jatuh

Kejadian ini juga tidak memakan korban jiwa, namun usai kejadian sopir turk kontainer melarikan diri dari lokasi kejadian.

Kanit Lakalantas Polresta Palembang, Iptu Meri Agustina membenarkan dua kecelakaan tunggal tersebut. Untuk kecelakaan angkot di Fly Over Simpang Polda, terjadi karena sopir angkot bernama Dani mengantuk saat mengemudi. Hingga mengakibatkan angkot tersebut terbang dan terbalik di jalur yang berlawanan arah.

Baca Juga :   Ganja, Sabu dan Ekstasi Dimusnahkan Kejari Muara Enim

“Memang usai kejadian, sopir angkot tersebut melarikan diri dari lokasi kejadian. Namun taklama kemudian, kita berhasil mengamankan sopir angkot tersebut ke Pos Laka Pakjo. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan jika sopir angkot mengaku ngantuk, kemudian membanting stir ke kanan. Dikarenakan sopir tidak bisa menguasai kemudi dengan baik, hingga akhirnya angkot itu menabrak median jalan lalu terbang dan terbalik,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, sedangkan untuk truk kontainer yang mengalami kecelakaan tunggal di atas Jembatan Musi II Palembang, terjadi karena mesin truk mengalami kerusakan sehingga saat truk menanjak jembatan mengakibatkan truk tidak dapat naik lalu berjalan mundur.

“Dari kejadian tersebut, bagian belakang truk kontainer menabrak pembatas jembatan. Sedangkan pengemudi truk melarikan diri dan hingga kini kita masih dilakukan pencarian,” tandasnya. (ded)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejari Palembang Kembali Tetapkan Satu Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Pakaian Batik di Dinas PMD Provinsi Sumsel Tahun 2021

Palembang, KoranSN Tim Jaksa Penyidik Pidsus Kejari Palembang, Jumat (1/3/2024) kembali menetapkan satu tersangka dalam …

error: Content is protected !!