Aniaya Security, Dua Mahasiswa Dibui



DIAMANKAN - Dua tersangka mahasiswa pengeroyoka Security saat diamankan ke Mapolsek SU I Palembang

Palembang, KoranSN

Tidi (21) dan Novriadi (20), dua mahasiswa semester enam di salahsatu universitas swasta di kawasan Plaju, Minggu (13/3/2016) terpaksa mendekam dibalik jeruji besi sel tahanan Mapolsek SU lantaran nekat melakukan aksi pengeroyokan terhadap Yovi, petugas keamanan (security) di kampusnya.Saat diamankan, tersangka Tidi mengaku aksi tersebut sengaja dilakukannya lantaran dirinya kesal dengan korban yang telah memarahinya dihadapan teman-teman kampusnya.

“Saat kejadian saya ini ingin berangkat kuliah, ketika sampai dikampus dan hendak memarkirkan sepeda motor, saya dicegat korban yang meminta saya untuk menunjukkan kartu parkir. Karena kartu parkir milik saya tinggal dirumah, dia (security) memarahi saya,” katanya.Menurutnya, lantaran korban telah berlaku kasar, membuat dirinya tak terima dan berontak hinga terjadilah keributan. Beruntung keributan tersebut berhasil dilerai oleh pihak kampus dan menyuruhnya untuk tidak masuk kuliah terlebih dahulu.

“Saya langsung pulang ke rumah. Tapi, saya masih memikirkan kejadian tersebut dan emosi saya masih memuncak, hingga akhirnya saya kembali mendatangi kampus dan langsung memukul korban serta mendorongnya hingga terjatuh, tapi tidak sampai patah kaki seperti itu,” katanya.Sementara tersangka Novriadi mengatakan jika apa yang dialami temannya Tidi sama hal dengan yang dialaminya.”Saya juga seperti Tidi, saya kesal dengan korban yang membentak saya di muka teman-teman kampus,” akunya.

Kapolsek SU I, Kompol Suhardiman membenarkan penangkapan tersangka dilakukan setelah masuknya laporan korban yang tercatat warga Jalan Tembok Baru Lorong Asem Kelurahan 9-10 Ulu Kecamatan SU I ke Mapolsek SU I, dengan bukti No: LP/B-176/III/Resta/Sumsel/Sek SU I.”Motifnya sepele, hanya salah paham, dimana tersangka diminta bukti parkir oleh korban. Karena lupa dibawa, tersangka marah, sehingga kedua tersangka mengeroyok korban hingga korban mengalami patah kaki. Kedua tersangka ini akan kami jerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman lima tahun penjara,” kata Kapolsek. (den)

Publisher : Alwin

Lihat Juga

JPU: Setoran Rp 20 Miliar ke Rekening Andhi Pramono Tak Ada Identitas

Jakarta, KoranSN Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) mengungkapkan sebanyak Rp 20 miliar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!