Aniss Saggaff, Iskhaq Iskandar dan Andy Maulana Melaju Calon Rektor Unsri





Tiga nama terpilih masuk 3 besar sebagai calon Rektor Unsri yaitu calon petahana Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE (tengah) dengan raihan 49 suara. Prof Dr Iskhaq Iskandar MSc (kanan) dengan 15 suara Dan Prof Dr Ir Andy Mulyana MSc (kiri) dengan 8 suara.- (foto Ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Dari hasil sidang senat tertutup Universitas Sriwijaya (Unsri), terkait Pemilihan Rektor (Pilrek) periode 2019 – 2023 yang dilaksanakan di Fakultas Hukum Unsri mulai pukul 14.00 WIB hingga sore hari, Sumatera (12/7) akhirnya tiga nama melaju sebagai calon Rektor Unsri yaitu calon petahana Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE dengan raihan 49 suara. Prof Dr Iskhaq Iskandar MSc dengan 15 suara Dan Prof Dr Ir Andy Mulyana MSc dengan 8 suara,

Sementara calon lainnya Abu Bakar Sidik ST M Eng Phd dengan 2 suara dan Prof Dr Amin Rejo MP tak mendapatkan suara dinyatakan tidak lolos ke tahap selanjutnya. Sebelumnya di gedung Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya, Palembang, dilaksanakan penyampaian paparan visi, misi dan program kerja bakal calon rektor Unsri periode 2019 – 2023.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof Alfitri mengatakan, berdasarkan mekanisme panitia tiga besar tersebut berhak untuk mengikuti pemilihan yang juga akan diberikan suara oleh anggota senat dan perwakilan dari Kemenristekdikti.

Baca Juga :   Antisipasi Corona, PN Palembang Batasi 6 Pengunjung di Ruang Sidang

Rangkaian selanjutnya dijelaskannya, adalah hasil rapat senat tertutup akan diserahkan ke menteri untuk di cek rekam jejak. “Jika dinyatakan logos, maka diadakan pemilihan oleh senat dan menteri,”jelasnya sembari mengatakan, untuk jadwal pemilihan calon rektor unsri akan mendapat arahan langsung dari Menristekdikti. (ima)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembinaan dan Koordinasi Tusi Biro Hukerma

Palembang, KoranSN Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Koordinasi Humas, Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!