Anjing Liar Bikin Resah Warga


Tamapak Segerombolan anjing liar yang berkeliaran di lingkungan perkantoran pemkab Empat Lawang. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Segerombolan anjing liar yang berkeliaran di lingkungan perkantoran pemkab Empat Lawang, selain membuat lingkungan kurang baik, PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan warga yang akan berurusan ke perkantoran Pemkab merasa takut dan resah akan keberadaan hewan berkaki empat tersebut.

Pantauan SN, Terlihat ada beberapa anjing kurang sehat, kulitnya mengelupas dan korengan. Hal ini ditakutkan oleh para pegawai dan warga yang ingin berususan dikantor-kantor pemkab empat lawang, sebab bisa saja anjing-anjing tersebut menularkan virus rabies jika menggigit.

Can (40), salah seorang PNS yang bekerja di Pemkab Empat Lawang mengatakan, jadi khawatir karena banyaknya anjing yang bekeliaran di Pemkab ini.

Dirinya mengaku sedikit terkejut dengan keberadaan anjing di lingkungan Pemkab Empat Lawang ini, karena baru beberapa pekan ini anjing tersebut mulai banyak, akunya.

Baca Juga :   Asisten III Pemkab Banyuasin Ditahan Polda Sumsel

“Dulu kita masih santai dengan keberadaan anjing tersebut, tetapi setelah mulai banyak kita mulai takut juga,” katanya, kemarin(7/03/2017).

Senada dikatakan Ari, berharap anjing liar tersebut segera dibinasakan atau direhabilitasi. “Ini kan kantor Bupati, bukan tempat umum, harusnya anjing liar ini tidak berapada di sini,” ujarnya.

Ditambahkan Andy ,warga yang lainnya, walaupun anjing tersebut belum mengejar orang, tetapi keberadaannya masih berbahaya, apalagi anjing ini suka tiduran di bawah mobil, jika pengemudi turun tak sengaja menginjak anjing, dipastikan yang bersangkutan akan digigit. “Sebaiknya harus cepat dilakukan penindakan, sebelum ada korban,” tegasnya.

Baca Juga :   OKI Rapatkan Barisan Cegah Karhutlabun

Terpisah, Kepala Sat Pol-PP Empat Lawang Suandi Soni ketika dikonfirmasi, tidak menampik dan mengakui banyaknya anjing berkeliaran dilingkungan Perkantoran Pemkab Empat Lawang. “Pihak kita sudah menyurati Rt/Rw dilingkungan Pemkab, apabila dalam waktu dekat anjing tersebut tidak ditangkap oleh pemiliknya ya terpaksa anjing anjing tersebut kita racun,” Tegasnya (Foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ditetapkan Bupati dan Wabup OI Terpilih, Panca-Ardani Akan Benahi Tata Kelola Birokrasi

Indralaya, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) resmi menetapkan pasangan calon Panca Wijaya …