ANTARA NTB Gelar Diskusi Mengenang Sastrawan Umbu Landu Paranggi





Pegiat seni dan sastra di Lombok, Ary Juliyant dan Abeng (seniman), serta musisi violin Ranto dan Budi, memainkan musikalisasi puisi karya Umbu Landu Paranggi berjudul “Upacara 22” di Halaman Belakang ANTARA NTB di Mataram, Jumat (1/4/2022). (Foto-Antara)

Mataram, KoranSN

Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Nusa Tenggara Barat, Jumat (1/4/2022), menggelar acara diskusi untuk mengenang sastrawan Umbu Landu Paranggi.

Diskusi yang digelar di Halaman Belakang ANTARA NTB di Mataram itu, dihadiri beberapa pegiat seni dan sastra di Lombok, seperti Ary Juliyant (Gerilyawan Seni), Sindu (Sastrawan), dan Abeng (Sastrawan), serta musisi violin Ranto dan Budi.

Baca Juga :   Sutiyoso Akan Rekrut Putra-Putri Daerah Jadi Agen Intelijen

Selain itu, disertai pembacaan puisi dan monolog dari pegiat seni dan sastra di Mataram.

Kepala Biro LKBN ANTARA NTB Riza Fahriza menyatakan kegiatan tersebut komitmen mendukung gerakan literasi di NTB, khususnya Lombok.

“Kita rutin mengadakan diskusi literasi di halaman belakang ANTARA NTB, dan ini merupakan komitmen kami dalam mendukung literasi yang ada di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Pulau Lombok ini,” kata dia.

Pegiat seni dan sastra Ida Bagus Sindu Putra menyatakan selama berkarya di bidang seni banyak terinspirasi Umbu Landu Paranggi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pemprov Segera Ajukan Plt Bupati Banyuasin





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Seorang Warga Meninggal Akibat Gempa di Tapanuli

Jakarta, KoranSN Seorang warga dilaporkan meninggal dunia dan sembilan lainnya luka saat terjadi guncangan gempa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!