Antisipasi Corona, PN Palembang Batasi 6 Pengunjung di Ruang Sidang





Ketua PN Kelas I A Palembang, Bongbongan Silaban. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19, Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A Palembang memberlakukan pembatasan pengunjung di ruang sidang. Demikian dikatakan Ketua PN Kelas I A Palembang, Bongbongan Silaban, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, pembatasan pengunjung di ruang sidang tersebut diberlakukan setelah dirinya melakukan musyawarah besama para Majelis Hakim serta sesuai arahan dari Sekretaris Mahkamah Agung.

“Jadi untuk pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 ini, kita berlakukan pembatasan pengujung di ruang sidang. Dimana jumlah pengunjung di ruang sidang hanya enam orang. Sedangkan untuk jadwal sidang tetap berjalan seperti biasa,” ungkapnya.

Baca Juga :   Finda Kunjungi Penderita Lumpuh Layu, Pastikan Dapat Pengobatan Layak dan Gratis

Masih dikatakannya, selain itu pihaknya juga melakukan mitigasi yakni dengan memberikan jarak di ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PN Kelas I A Palembang.

“Sama seperti kantor-kantor lainnya, kita juga melakukan antisipasi dan mitigasi sesuai yang telah ditetapkan oleh MenPAN-RB dan Pemprov Sumsel
yakni dengan mengurangi kerumunan-kerumunan, jadi di ruangan pelayanan dan di kawasan Pengadilan ini kita berikan jarak. Selain itu nanti kita juga akan bagikan masker dan melakukan penyemprotan desinfektan,” ujarnya.

Dilanjutkannya, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat apabila tidak ada keperluan yang penting dan mendesak agar tidak mendatangi PN Kelas I A Palembang hingga tanggal 31 Maret 2020.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Pimpin Apel Kebangsaan

“Kalau tidak terlalu penting, masyarakat dapat melihat atau mengecek informasi di pengadilan ini melalui online dari rumah saja, yakni di website PN Palembang. Dan kita berharap semua masyarakat Sumsel selalu sehat,” pungkasnya. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Ratu Dewa Dampingi Kepala BKKBN RI Cek Pelayanan KB di RS Pusri Hingga Kunjungi Kampung KB Cempaka

Palembang, KoranSN Pj Walikota Ratu Dewa mendampingi Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo saat melakukan peninjauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!