Antisipasi Covid-19, Pemkab Empat Lawang Sosialisasi Serentak di 10 Kecamatan

Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana saat mengecek Puskesmas Kecamatan Talang Padang.(foto-fahlevi/koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melakukan sosialisasi serentak di 10 kecamatan di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, Selasa (31/3/2020).

Sosialisasi terkait antisipasi penyebaran virus corona tersebut, dibagi menjadi tiga zona. Zona pertama dilakukan Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, dengan wilayah Pendopo Barat, Pendopo, Lintang Kanan dan Muara Pinang.

Zona kedua dilakukan oleh Wakil Bupati Yulius Maulana, dengan wilayah Kecamatan Saling, Tebing Tinggi, dan Talang Padang, dan zona tiga dilakukan Sekda H. Edison Jaya dengan wilayah Kecamatan Sikap Dalam, Ulu Musi dan Paiker.

Wakil Bupati Empat Lawang didampingi Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto, Kajari yang diwakili Kasi Intel Andi, dan dari Dandim 0405 Lahat diwakili Danramil Tebing Tinggi. Mereka mengingatkan seluruh kepala desa di Kecamatan Saling, Talang Padang dan Tebing Tinggi, jika ada warga yang baru tiba dari daerah lain untuk tidak dulu keluar rumah, lakukan isolasi mandiri dahulu.

Baca Juga :   Wako Rombak 25 Pejabat Struktural

“Jangan keluar rumah dulu isolasi dulu di rumah selama 14 hari, dan tolong telpon kawan-kawan yang ada di Jakarta, Bandung dan sekitarnya, jangan dulu pulang ke Empat Lawang. Bukan kami tidak menyuruh pulang, tapi ini demi kebaikan kita bersama,” ungkap Yulius.

Yulius juga mengingatkan para kepala desa (Kades), yang menjadi ujung tombak di desa, untuk terus mensosialisasikan ke masyarakat terkait bahaya virus corona dan mengingatkan warga desa yang merantau ke daerah lain untuk tidak pulang kampung dahulu.

“Tidak mengapa ekstrim sedikit yang penting demi kebaikan bersama. Para Kades saya minta beri tahu warga kalian yang ada di daerah lain, jangan dulu pulang ke Empat Lawang, bukan kita tidak rindu tapi ini demi kebaikan kita,” imbuh Yulius.

Yulius berharap wabah corona tidak masuk ke Kabupaten Empat Lawang. “Tapi ini tidak cukup dengan bicara saja, kami minta Kades, kalian kumpulkan perangkat desa, kami tidak main-main, sebab satu saja yang kena habis kita,” tukasnya.

Baca Juga :   Muara Enim Ikuti Lomba Inovator se-Sumsel

Lanjut Yulius, semua pihak harus segera melakukan pencegahan, terlebih masyarakat Kabupaten Empat Lawang saat ini belum ada yang terpapar virus corona. Jadi, harus segera dilakukan pencegahan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk jangan dulu bepergian ke luar daerah dan kumpul-kumpul, lebih baik kita diam di rumah saja. Lebih baik kita melockdown diri kita sendiri. Kalau kesadaran tersebut telah terbentuk, pemerintah tidak akan melockdown daerah atau negara ini,” pungkasnya. (foy)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Seminggu Dirawat di Rumah Sakit, Pasien Corona di Pagaralam Meningal Dunia

Pagaralam, KoranSN Setelah dilakukan isolasi dan perawatan sekitar satu minggu di Rumah Sakit Daerah (RSD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.