Antisipasi Cuaca Ekstrim, Polres Banyuasin Gelar Apel Siaga Bencana

Suasana apel kesiapan dalam rangka antisipasi penanggulagan bencana alam dan karhutlah di halaman Mapolres Banyuasin. (Foto-Siryanto/Koransn)

Banyuasin, KoranSN

Dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Banyuasin akibat Perubahan iklim dan cuaca ekstrim, Jum’at (8/12/2017) Pukul 08.00 WIB, Polres Banyuasin beserta instansi terkait melakukan apel siaga bencana di halaman Mapolres.

Apel siaga bencana ini dipimpin oleh Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK dan dihadiri oleh Danramil Pangkalan Balai, Dishub Pemkab Banyuasin, Pejabat Utama dan para Kapolsek jajaran serta para peserta apel.

Baca Juga :   Polres Mura dan Lubuklinggau Gelar Apel Pasukan Mantab Brata Musi 2019

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, merasa puas dan optimis akan dapat menangani bencana dengan optimal.

“Kami semua elemen baik dari pihak polri, TNI dan instansi pemerintah serta instansi lainnya sudah melaksanakan apel, dengan tujuan agar apabila terjadi bencana nantinya akan bekerja secara maksimal,” ujar Kapolres.

Usai mengecek kesiapan tim, apel siaga bencana dilanjutkan dengan amanat apel yang disampaikan oleh Kapolres.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan kepada seluruh tim agar melakukan persiapan menjelang datangnya perubahan iklim. Sebab, dengan perubahan iklim dapat berpotensi terjadinya bencana alam berupa banjir, angin puting beliung, tanah longsor, jalan amblas dan sebagainya.

Baca Juga :   MTQ Korpri Cetak ASN OKI Berjiwa Qur’ani

“Personil kita sudah disiagakan apabila bencana menerjang berupa banjir, angin puting beliung, tanah longsor, jalan amblas dan sebagainya yang disebabkan dari fenomena perubahan iklim cuaca ekstrim yang terjadi pada umunya di wilayah Banyuasin, dengan harapan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan sebagaimana yang kita harapkan,” tukas Kapolres. (sir)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera …

error: Content is protected !!