Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Jalan Tanjung Lago-Palembang Dirazia





Pihak kepolisian saat mengelar razia. (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Dalam upaya mengantisipasi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas), jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Lago menggelar razia dalam rangka cipta kondisi (Cipkon).

Razia tersebut dilakukan di Jalan Tanjung Lago-Palembang tepatnya di Desa Telang Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, Minggu (23/6/2019) pukul 10.00 WIB.

Dalam giat tersebut dipimpin oleh Kepala SPK, Shif A Polsek Tanjung Lago beserta empat anggota Polsek Tanjung Lago, dengan melakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor dan mobil yang melintas. Tujuannya guna mengantisipasi beredarnya Narkoba, kepemilikan senjata api dan Sajam serta kejahatan lainnya.

Baca Juga :   Empat Kafilah Banyuasin Masuk Final MTQ XXIX

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK melalui Kapolsek Tanjung Lago Iptu Gunawan Sahferi SH mengatakan, razia ini sebagai wujud kehadiran Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Giat razia dan cipta kondisi ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanjung Lago. Targetnya, antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas, curanmor, premanisme, Miras dan Narkoba serta penggunaan senjata api dan senjata tajam,” kata Kapolsek.

Lanjut dia, kegiatan ini dilakukan dengan berbagai bentuk, antara lain mengadakan razia kendaraan pada ruas jalan tertentu dan patroli dialogis.

Baca Juga :   Paud Al Fatih Terakreditasi A

“Dari hasil kegiatan ini belum ditemukan pidana, hanya memberikan himbauan untuk tidak melakukan kebut-kebutan, melengkapi surat- surat kendaraan,” tandas dia. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rakor PKK Upaya Pemantapan Manajemen Perencanaan Program dan Penganggaran 10 Program Pokok PKK

Banyuasin, KoranSN Rapat Koordinasi (Rakor) Manajemen Perencanaan Program dan Penganggaran untuk 10 Program Pokok PKK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.