Antisipasi Teroris dan Begal, Polsek Talang Ubi Gelar Razia

Tampak jajaran Lantas Polsek Talang Ubi sedang memeriksa mobil box. (foto/Anasrul)
Tampak jajaran Lantas Polsek Talang Ubi sedang memeriksa mobil box. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi curas motor (begal) dan terorisme di wilayah hukumnya, jajaran Unit Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Ubi menggelar razia kendaraan, baik itu roda empat ataupun roda dua, Kamis (21/1/2016).

Razia yang dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Talang Ubi, Iptu Sakroni digelar di Jalan Merdeka KM 17 Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Hasilnya, terjaring dua unit kendaraan roda empat dan satu unit sepeda motor tanpa surat yang jelas. Setiap mobil box atau mobil plat luar provinsi Sumsel, jajaran lantas langsung memeriksanya. Untuk memastikan barang yang dibawa pada mobil tersebut.

Baca Juga :   Dua Raperda Disahkan DPRD PALI

Jajaran Polsek Talang Ubi juga memberikan himbauan kepada masyarakat kabupaten PALI yang melintas agar tertib berlalu lintas, seperti menggunakan helm. Karena, pantauan SN, masyarakat kabupaten PALI kebanyakan tidak mentaatinya dengan tidak menggunakan helm pada saat berkendara dan tidak menutup kayu pada angkutan berat mobil kayu.

Kapolres Muara Enim, Akbp Nuryanto, SIk MSi melalui Kapolsek Talang Ubi, Kompol Janton Silaban didampingi Kanit Lantas Iptu Sakroni mengatakan, pihaknya akan terus melakukan razia secara rutin guna mengantisipasi kejahatan yang tidak diinginkan.

“Sudah dua hari ini kita lakukan razia. Melalui razia seperti ini, kita bisa mengantisipasi terjadinya begal di wilayah Talang Ubi,” tutur Janton.

Baca Juga :   Penetapan HUT PALI 22 April Dipersoalkan

Pihaknya juga terus menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mentaati peraturan berlalu lintas.

“Masyarakat Pendopo khususnya ini belum tahu betul pentingnya tertib berlalu lintas. Padahal, ketika kita tertib berlalu lintas, bisa mencegah kita dari bahaya. Seperti menggunakan helm, itu kan untuk melindungi kepala mereka sendiri jika terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Lewat Postingan Video, Bupati PALI Pesan Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

PALI, KoranSN Melalui postingan video berdurasi empat menit lebih yang beradar di tengah masyarakat Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.