Antusiasme Rossi untuk Balik ke Jalur Positif







Valentino Rossi di Catalunya lalu. (foto-net)

Assen, KoranSN

Valentino Rossi menatap MotoGP Belanda, akhir pekan ini dengan antusiasme dan semangat besar setelah apa yang terjadi di Catalunya lalu. Ia ingin segera balik ke jalur positif.

Rider Movistar Yamaha itu menyudahi balapan di Catalunya dengan berada di posisi delapan. Hasil itu, ditambah hasil dari rider-rider lain, membuat Rossi kini menempati posisi lima klasemen.

Rossi saat ini masih ketinggalan 28 poin dari Maverick Vinales, rekan satu timnya. Itu menjadi rentang poin paling sedikit di lima besar usai tujuh seri awal, semenjak sistem poin saat ini mulai diperkenalkan pada 1993.

Bagusnya, Rossi punya catatan cukup oke di Assen yang akan dihadapi akhir pekan ini. Dalam 10 tahun terakhir saja, misalnya, ia sudah menang empat kali. Di antara rider aktif lain, ia juga meraih kemenangan terbanyak di Assen — sembilan kali.

“Saya senang ke Assen, terutama setelah tes dua hari yang kami lakukan di Barcelona setelah sebuah balapan buruk,” kata Rossi di Crash.net.

“Dalam tes itu kami sudah menjajal sejumlah solusi menarik dan kini saya ingin mencobanya di sirkuit lain untuk melihat apa sudah kami menuju arah yang tepat.

Baca Juga :   Arsenal Berjuang Tanpa Kreativitas Ozil

“Seri balapan di Belanda selalu jadi akhir pekan bagus karena sirkuit Assen sangatlah menyenangkan. Saya harap bisa kompetitif di Assen karena saya ingin menjadikannya sebuah balapan yang bagus,” tuturnya. (detikcom)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lomba Panco Okami Fitness Palembang Cari Bibit Atlet

Palembang, KoranSN Setelah minggu sebelumnya Okami Fitness Palembang sukses menggelar Event Raw Classic Angkat Beban …

error: Content is protected !!