APBdes Tingkatkan Pembangunan Desa Sumber Makmur





Kepala Desa Sumber Makmur, HM Ujud. (Foto-Istimewa)

Muaradua, KoranSN

Bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBdes) Desa Sumber Makmur berubah total. Pasalnya, seiring dikucurkannya dana desa sejak beberapa tahun silam pembangunan di wilayah setempat semakin maju.

Melalui APBdes, tahun ini Sumber Makmur telah memiliki Balai Serba Guna serta lapangan olahraga Batminton serta peningkatan infrastruktur jalan rabat beton yang terletak di permukiman warga.

Jalan ini merupakan akses jalan penghubung arah Kecamatan Banding Agung serta sejumlah pembangunan dan pemberdayaan lainnya.

Kepala Desa Sumber Makmur, HM Ujud mengaku, jika besaran anggaran dana desa (DD) terbukți secara bertahap mampu menjawab satu persatu kebutuhan masyarakatnya.

Baca Juga :   Kemensos Bentuk Dua Kampung Siaga Bencana di Lumajang Usai Gempa

“Di wilayah kami adalah satu bukti adanya DD Suka Makmur terus berbenah. Sehingga program ini kedepan terus berlangsung agar terpenuhi kebutuhan dasar yakni salah satu peningkatan volume infrastruktur jalan bertambah dan semaķin baik,” katanya. Jumat (5/7/2019).

Terkait prioritas pembangunan 2020 Ujud perpendapat, pihaknya masih memprogramkan sejumlah pembangunan peningkatan infrastruktur jalan dan pemberdayaan.

Karena itu dirinya berharap kedepan segenap warganya sudah bisa menikmati akses jalan menuju lahan produksi pertanian antar pedusunan guna memperlancar dan memberi kemudahan warga dalam beraktifitas.

Begitu pula bidang pemberdayaan lanjut Ujud, sejumlah perogram PKK, kader Posyandu dan Pemuda Karang Taruna diaktifkan dalam kegiatan masing-masing.

Baca Juga :   Duka Tersisa Dari Tebing Longsor Desa Pagentan

“Saya kepala desa menghargai dan mengapresiasi aktifnya berkegiatan dan sumbangsih mereka sebagai motivator pembangunan pemberdayaan yang melibatkan seluruh masyarakat Sumber Makmur,” ungkapnya.

Sebagai bentuk tanggungjawab guna memotifasi sambung Ujud, pihaknya sudah mengalokasikan DD untuk pembinaan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan memberikan anggaran kegiatan dan juga dana rutin seluruh perangkat desa dari jajâran paling bawah RT, staf sebagai motivasi kinerja dalam membangun desa.

“Terhadap seluruh aktifitas kegiatan yang kami lakukan sebagai pemerintah desa dalam peningkatan infrastruktur dan pengadaan sarana prasarana desa, tujuannya terpenuhinya pelayanan yang dibutuhkan masyarakat. Untuķ itu kami meminta kerjasama dukungan masyarakat terus membangun demi Desa Sumber Makmur maju desanya sejahtera warganya,” tandasnya. (dan)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Parimo: Jalan Trans Sulawesi Sudah Bisa Dilalui Pascabanjir

Palu, KoranSN Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mengatakan akses jalan Trans Sulawesi sudah bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!