Apeksi Dorong Kebijakan Terhadap Ekonomi Lokal



Wali Kota Bogor Bima Arya (kiri) dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution (kanan) saat dimintai keterangan di Bandar Lampung, Jumat. (27/5/2022). (Foto-Antara)

Bandarlampung, KoranSN

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya, mendorong seluruh Wali Kota yang hadir pada HUT ke-22 Apeksi melakukan kebijakan terhadap penggunaan produk lokal guna memperoleh pemulihan ekonomi usai dilanda pandemi COVID-19.

“Jadi ini adalah momentum ketika Indonesia memasuki endemi, ketika ekonominya mulai bangkit Presiden memerintahkan seluruh kepala daerah untuk menggunakan barang produk dalam negeri. Nah Apeksi bergerak serempak untuk mendorong UMKM dan ekonomi lokal masing-masing,” katanya, di Bandarlampung, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga :   Donor Darah Warnai HUT ke-2 Harper Palembang

Menurut dia, banyak sekali potensi daerah yang dimiliki oleh kota-kota di Indonesia. Bahkan pada Apeksi ini sejumlah daerah menampilkan produk-produk lokalnya.

Sehingga, Wali Kota Bogor itu pun cukup optimistis akan ada kebijakan yang dilakukan oleh masing-masing wali kota untuk mengkampanyekan penggunaan produk lokal di daerahnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Tumbuh Hingga 140%, TADEX Tumbuh Hingga 140 %

Jakarta, KoranSN Sejak diluncurkan tahun lalu, layanan digital premium programmatic advertising TADEX (Tanah Air Digital …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.