Apel Ops Lilin Musi 2018 di Lubuklinggau, FKPD Sinergi Amankan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono menyematkan pin secara simbolis tanda dimulainya Ops Lilin Musi 2018. (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Ada pemandangan menarik pada saat Polres Lubuklinggau menggelar apel Ops Lilin Musi 2018, Jumat (21/12) yakni kesinergihan Unsur Forum Komukasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Lubuklinggau.

Hal ini tergambar pada saat berlangsung upacara tersebut, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) mengajak Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar, Kasdim 0406 MLM, Mayor Inf. B.Hurahuruk dan Kajari Lubuklinggau, Hj. Zairida bersama-sama memeriksa barisan peserta upacara.

Kekompakan ini tentunya, perlu untuk diapresiasi bahwa inilah salah satu cara yang paling jitu secara bersama-sama membangun Kota Lubuklinggau.

Apel Ops Lilin Musi 2018 dalam rangka perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dengan komandan upacara (Danrup), Ipda Jemmy Gumayel sehari menjabat Ka.SPKT dan Plt Kasubag Humas Polres Lubuklinggau dengan diikuti oleh personel Polres Lubuklinggau, Sub Detasemen Polisi Militer (Sub Denpom) II/4-5 Lubuklinggau, Brimob B Petanang, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) , Dinas Perhubungan (Dishub), Kodim 0406 MLM dan instansi terkait lainnnya itu ditandai dengan penyematan pin Ops Lilin Musi 2018 secara simbolis.

Baca Juga :   Polres Lubuklinggau Gelar FGD

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono usai memimpin apel gelar pasukan Ops Lilin Musi 2018 kepada sejumlah wartawan, mengimbau masyarakat dimalam perayaan tahun baru jangan digunakan untuk hura-hura.

“Kita kemarin sudah laksanakan tatap muka dengan tokoh masyarakat, kita mengimbau bahwa pada saat perayaan tahun baru ini diharapkan masyarakat jangan digunakan untuk hura-hura,” pintanya.

Lebih lanjut, apalagi perayaan malam pergantian tahun baru dipakai untuk pesta narkoba dan penggunaan mercon.

“Terutama untuk pesta narkoba kemudian penggunaan mercon, kemnbang api masih ditolerir, tetapi kalau mercon jangan. Hura-hura yang lain tidak perlu,” ujarnya.

Mantan Kapolres Pagaralam ini menyarankan agar dimalam perayaan pergantian malam tahun baru dimanfaatkan untuk perbanyak doa bersama.

Baca Juga :   Bupati Muba Penuhi Janji Tuntaskan Jalan Sungai Dua

“Kita perbanyak doa untuk tahun 2019. Sehingga dengan adanya doa bersama tersebut untuk Lubuklinggau ini lebih maju dan lebih aman,” bebernya.

Pada ops Lilin Musi 2018 ini, pihaknya menyiapkan tiga pos pengamanan (Pospam) yakni di bandara Silampari, Stasiun Kereta Api dan di depan JM.

“Ada tiga pos yang kita siapkan,” ujarnya.

Usai apel gelar pasukan, Polres Lubuklinggau melaksanakan pemusnahan ribuan barang bukti (BB) minuman keras (Miras) hasil operasi pekat.

“Menjelang Operasi Lilin dan pengamanan Natal dan tahun baru kita melaksanakan operasi pekat. Makanya kita menyita ada 1000 an botol yang sudah kita amankan yang terkait dengan masalah miras,” ujarnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Nama Dinas KopUKMNakerTras Empat Lawang Dicatut

Empat Lawang, KoranSN Nama Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KopUKMakerTras) Kabupaten Empat Lawang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.