Apel Siaga HBKN Jelang Idul Fitri 2024, Pemkab Muba Gelar Gerakan Pangan Murah









Pemkab Muba Gelar Gerakan Pangan Murah.(Foto-Humas Pemkab Muba)

Muba, KoranSN

Dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang idul fitri tahun 2024 serta menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), Badan Pangan Nasional menyelenggarakan gerakan pangan murah serentak di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota.

Oleh karena itu, pada hari ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muba ikut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. Acara berlangsung di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muba, Senin (1/4/2024).

Baca Juga :   Kerupuk Bikar Muba Masuk Nominasi 4 Besar UP2K Se-Sumsel

Pj Bupati Muba, H. Apriyadi Mahmud diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba, Andi Wijaya Busro, SH MHum mengatakan, pada saat bulan suci ramadhan seperti biasanya permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cendrung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga.

“Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu. Melihat fenomena terjadinya lonjakan harga selama ramadhan, Pemkab Muba menggelar pasar murah, tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau,” ucap Andi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Bupati Muba Dodi Reza Alex Serahkan  Remisi, 19 Warga Binaan Hirup Udara Bebas











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Muba Matangkan Persiapan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sumsel, Pj Bupati Apriyadi Pastikan Panitia Maksimalkan Persiapan

Muba, KoranSN Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!