Aplikasi Polisi Wong Kito Tampil Dalam Pameran Indo Security Expo

 

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol Raden Slamet Santoso. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang KoranSN

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol Raden Slamet Santoso mengatakan, Aplikasi Polisi Wong Kito tampil dalam Pameran Indo Security Expo 2017 di Jakarta Convention Center yang telah berlangsung sejak tanggal 12 Juli 2017 hingga, Jumat (14/7).

Menurut Raden, Aplikasi Polisi Wong Kita bisa ikut dalam pameran yang diikuti oleh 200 peserta dari 34 negara dan 7 Polda di Indonesia dikarenakan dipercayakan oleh Mabes Polri. Sebab, Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian telah menilai jika Aplikasi Polisi Wong Kito merupakan aplikasi yang memiliki fitur pelayanan kepolisian yang terlengkap.

“Dari 33 Polda di Indonesia, hanya ada 7 Polda yang diikutkan dalam pameran ini, adapun Polda yang diikutsertakan diantaranya; Polda Sumsel, Polda Sumut, Polda Jatim, Polda Jateng, Polda Jabar dan Polda Metro,” katanya.

Baca Juga :   Muratara Bakal Miliki Pelatih Sepakbola Berlisensi

Selain itu, lanjut Raden, karena Sumsel akan menjadi tuan rumah Asiean Games 2018 maka diharapkan aplikasi ini dapat terus disosialisasikan supaya dapat menjadi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari pihak kepolisian.

“Bahkan dalam pameran yang berada di Jakarta ini, seluruh pengunjung mengamati aplikasi kita untuk ditiru guna menciptakan aplikasi keamanan yang ada di wilayah mereka masing-masing. Ini dikarenakan selain fiturnya lengkap di dalamnya juga terdapat tombol panik button,” terangnya.

Sambung Raden, dengan tampilnya aplikasi tersebut dalam Pameran Indo Security Expo 2017 maka menandakan kemajuan teknologi di Sumsel saat ini.

“Selain itu saya juga telah dihubungi Polda Babel, Polda Kabar, Polda NTT dan Polda Aceh yang menyampaikan akan mencotoh Aplikasi Polisi Wong Kito. Jadi kita menjadi percontohan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pelayanan RSUD HM Rabain Muara Enim Perlu Ditingkatkan

Lebih jauh Raden menambakan, dengan ikutnya aplikasi tersebut dalam Pameran Indo Security Expo 2017
tentunya masyarakat Sumsel patut berbangga, mengingat aplikasi buatan asli ‘Wong Kito’ ini dapat ditunjuk Polri untuk mengambil bagian dalam pameran teknologi internasional sebagai ajang keamanan dan keamanan tertinggi.

“Apalagi, dalam pameran ini masyarakat internasional berkumpul untuk melihat produk terbaru guna mendapatkan update mengenai tren dan perkembangan teknologi terkini,” tandasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

BPOM Palembang Sampaikan Tiga Program ke Bupati OKUT

Martapura, KoranSN Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang dan jajaran, melakukan audiensi ke …