Apologi Jordan Pickford

Blunder Jordan Pickford menjadi gol kemenangan Liverpool. (foto-net/detiknews.com)

Liverpool, KoranSN

Kiper Everton Jordan Pickford melakukan blunder fatal sehingga timnya kalah 0-1 dari Liverpool. Pickford pun minta maaf kepada fans.

Everton nyaris pulang dengan membawa satu poin kala bertandang ke Stadion Anfield, Minggu (2/12/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Namun poin yang sudah di depan mata tersebut harus pupus di penghujung injury time.

Kegemilangan penjaga gawang 24 tahun sepanjang laga seolah tak bernilai setelah ia salah mengantisipasi sepakan Virgil van Dijk yang sebenarnya melambung di atas mistar. Pada prosesnya, bola masih bergulir kemudian jatuh ke depan gawang dan langsung disambar Divock Origi.

Kekalahan itu memperpanjang puasa kemenangan Everton di kandang Liverpool. Terakhir kali Everton mengalahkan Liverpool pada Oktober 2010, alias dalam 18 pertandingan beruntun.

Baca Juga :   Giroud Masih Ingin Bertahan di Arsenal

“Saya meminta maaf kepada fans Everton lagi, karena saya tahu bagaimana berartinya ini bagi mereka,” kata Pickford dikutip dari Sky Sports. “Sebagai pemain, kami tahu bagaimana itu berarti bagi kami.”

“Lihat, Anda membuat kesalahan setiap saat sekarang dan berulang. Bola berputar dan ketika saya mencoba untuk menepisnya, tangan saya menerpa mistar. Saya pikir itu adalah keberuntungan Everton ketika kami datang ke Anfield.”

“Ini bukan sesuatu yang bisa Anda pelajari, latih atau dapatkan dari performa terbaik. Ini hanya insiden aneh. Anda hanya perlu melupakannya dan menjadi lebih baik,” ungkap kiper timnas Inggris ini menambahkan.

Mantan penjaga gawang Sunderland ini juga menegaskan bahwa blundernya tersebut tak akan menganggu mentalnya dalam kaitannya melakoni laga berikutnya. Everton akan menghadapi Newcastle United di tengah pekan ini.

Baca Juga :   Bayern Kunci Gelar Juara Liga Jerman

“Ini adalah kasus yang selalu menimpa penjaga gawang. Jika Anda membuat kesalahan maka itu akan berakibat gol. Sayangnya, itu terjadi pada saya hari ini. Tidak ada yang bisa saya lakukan sekarang. Saya kuat secara mental dan saya akan melupakan itu,” lanjut Pickford.

“Saya akan siap bermain untuk menghadapi Newcastle pada hari Rabu. Kami tahu kami mampu menahan Liverpool dengan baik selama 96 menit.” (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Hamilton Pecahkan Rekor Kemenangan di F1

Jakarta, KoranSN Lewis Hamilton pada Minggu mengatakan ia bakal butuh waktu lama untuk sepenuhnya menyadari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.