Apple Hadirkan Generasi Terbaru iPad dengan Harga Lebih Murah



Hasil tangkap layar peluncuran iPad generasi terbaru dalam acara saat “Apple Special Event” yang digelar di Auditorium Steve Jobs, Apple Park, Cupertino, California. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Apple meluncurkan iPad generasi terbaru dengan harga lebih murah dari perangkat terdahulu dalam acara Apple Special Event, yang digelar di Auditorium Steve Jobs, Apple Park, Cupertino, California, Selasa (10/9/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Sebagai perbandingan, iPad generasi terbaru dibandrol mulai dari 329 dolar AS (sekitar Rp 4,6 juta), sementara iPad Air, yang diluncurkan awal tahun ini, ditawarkan dengan harga 499 dolar AS (sekitar Rp 7 juta).

“iPad terbaru ini sangat unik, bisa dibawa ke mana saja. Pertama kalinya menggunakan iPad OS dengan fondasi iOS tapi memiliki kekuatan besar untuk layar yang besar,” ujar CEO Apple, Tim Cook, dalam acara yang disiarkan secara langsung di apple.com.

Baca Juga :   Blibli Suguhkan Program Apresiasi Hari Pelanggan Nasional 2021

iPad generasi ketujuh itu dibekali layar 10,2 inci retina display dengan tampilan 3,7 kali lebih lebar. Perangkat tersebut disebut dibekali sejumlah fitur di antaranya split view dan slide over, yang dapat digunakan untuk multi-tasking.

Ada pula fitur terbaru papan ketik bayangan di mana akan muncul papan ketik dengan ukuran mini pada ujung layar sehingga dapat memudahkan pengguna mengetik dengan satu tangan.

iPad generasi terbaru yang dipersenjatai chip A10 Fusion dan kemampuan Touch ID itu juga mendukung penggunaan Pencil dan Smart Keyboard.

Baca Juga :   Musisi Indonesia Ambil Bagian di Music Lane Festival Okinawa 2021

Untuk pertama kalinya, Apple membuat iPad yang 100 persen dapat didaur ulang. Perangkat itu juga hadir dengan iPad OS, sistem operasi yang diumumkan Apple dalam Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2019 pada Juni.

iPad generasi terbaru mulai dapat dipesan hari ini dan akan mulai tersedia di Apple Store pada 30 September. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Dokter Ingatkan Pentingnya Posisi Duduk yang Ergonomis Saat Bekerja

Jakarta, KoranSN Spesialis bedah ortopedi dan konsultan tulang belakang dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.