APTISI Kagumi Kemajuan Sumsel, Siap Sukseskan Asian Games 2018

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat menghadiri Welcome Dinner dan Pembukaan Rapat Kerja Nasional APTISI ke-4 di Griya Agung Palembang. (Foto-foto/Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menghadiri Welcome Dinner dan Pembukaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) ke-4 di Griya Agung Palembang, Kamis malam (8/2/2018).

Pada kesempatan ini, dirinya mengucapkan selamat datang bagi para APTISI di Kota Palembang.

“Inilah Provinsi Sumsel tuan rumah Asin Games 2018,”katanya.

Dijelaskan Alex, ada satu hal yang menjadi dasar utama, dan alasan utama Sumsel terpilih sebagai tuan rumah Asian Games, karena Sumsel merupakan daerah Zero Konflik. Alhamdulilah zero konflik Provinsi Sumsel sudah mendunia.

“Insyallah Sumsel damai, tidak pernah terjadi dan tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama,” ujarnya.

Di samping itu, Provinsi Sumsel juga mempunyai tiga program pembangunan yang menjadi komitmen sejak dulu. Program tersebut yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Lapangan Pekerjaan. Kalau dicermati tiga hal inilah yang meningkatkan kualitas SDM.

“Kita sekolah gratis mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK hingga Kuliah,” katanya.

Selain itu, orang nomor satu di Sumsel ini mengatakan, dalam membangun satu daerah tidaklah cukup dengan menggunakan APBD sendiri, tentu harus dibantu dana dari para investor. Namun untuk menarik para investor tentulah harus kenal dulu dengan Provinsi Sumsel.

Baca Juga :   Zuriat Ki Merogan Doakan Herman Deru Jadi Gubernur Amanah

“Kita punya cara sendiri untuk memperkenalkan Provinsi Sumsel dengan mempromosikan melalui jalur cepat yaitu bidang olahraga,”sambungnya

Sejak Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asean University Games 2014. Bahkan sampai sekarang ada 39 event Internasional yang dilaksanakan di Sumsel.

Dijelaskan Alex, Pada tahun 2010, Jakabaring Sport City (JSC) hanya berupa rawa-rawa yang berada di tengah Kota Palembang.







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Airlangga Hartarto Puji Kinerja Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tetap Solid dengan Inflasi Terjaga

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi SH MSE bersama Forum Koordinasi …

error: Content is protected !!