Arema FC Curi Poin di Bumi Sriwijaya









Pemain SCF saat berupaya menyerang gawang Arema. (Foto-Reigan/Koransn)

Palembang, KoranSN

Pertandingan pekan ke 30 kompetisi Liga 1 Gojek Traveloka 2017 antara tuan rumah Sriwijaya SF (SFC) dan Arema FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Jumat (20/10/2017) sore berakhir imbang dengan skor 1 – 1.

Tim Singo Edan berhasil mencuri poin setelah menyamakan keadaan pada menit ke 29, melalui pemain nomor punggung 13 Marko Markus Kabiay yang memanfaatkan kesalahan antisipasi dilakukan oleh penjaga gawang SFC.

Padahal, tim tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu melalui gol M Nur Iskandar pada menit 21 setelah melesatkan bola diantara kaki penjaga gawang Arema SF, yang dikawal Utam Rusdiana.

Skor imbang 1 – 1 antara kedua tim ini berakhir sampai peluit panjang dibunyikan. Meskipun pada penghujung pertandingan tepatnya pada menit 74 Iksan Kurniawan sempat membahayakan gawang Arema FC, begitu juga dengan tandukan Hilton Moreira di menit 86, hanya tipis di atas gawang dan tetap tidak mampu merubah papan skor.

Baca Juga :   Indonesia Berpotensi Tambah Tujuh Emas dari Para-Tenis Meja

Walaupun demikian, tim tamu bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Joko Susili ini terbukti berkali-kali melakukan serangan. Namun, mistar gawang Teja Paku Alum mampu dua kali menyelamatkan SFC dari kekalahan, setelah menahan tendangan Saiful Indra Cahya dan Christian Gonzales yang masing-masing di menit 80 dan 90.

Sebanyak 3523 penonton yang memadati Stadion Bumi Sriwijaya pun harus tentuk lesu dengan hasil imbang tersebut. Pasalnya, dengan hasil ini posisi SFC tetap tidak beranjak di urutan 12 klasen sementara dengan raihan 38 poin. Begitupun Arema FC tidak beringgut di tangga ke 9 dengan raihan 43 poin.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan mengakui, anak asuhnya di pertandingan kali ini bermain di bawah perporma terbaik lantaran banyak melakukan kesalahan. Jadi tidak bisa berkembang.

Meskipun mendapat hasil imbang, dikatannya, yang namanya tuan rumah, hasil imbang itu artinya kalah. Namun, dirinya juga mengakui bahwa memang Arema FC bermain lebih baik dalam komposisi penguasaan bola.

Baca Juga :   Milan Kalahkan Fiorentina 2-1, Roma Diimbangi Torino 1-1

“Hasil imbang untuk tuan rumah, itu artinya kalah, tapi kita tetap mensyukuri hasil ini meskipun kita menargetkan harus menang walau bertanding dimanapun,” ungkap Hartono.

Menghadapi empat pertandingan sisa, lanjut Hartono, SFC mau tak mau harus menang meskipun bermain tandang. Mengingat SFC saat ini tidak jauh berada diatas klasen degradasi.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencuri-curi poin di empat pertandingan sisa selanjutnya, yang artinya mau tak mau harus menang,” tandasnya.

Sementara, Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo menuturkan, hasil imbang tersebut tetap disyukuri meskipun sebelumnya menargetkan menang pada pertandingan kali ini.

“Mereka (SFC) sudah bermain bagus dan itu sudah kami antisipasi. Tapi kami tetap bersyukur bisa mencuri poin disini,” ujarnya.

Mengapa tidak menampilkan pemain terbaik sejak menit awal pertandingan? Ia mengatakan, pemain inti yang dimainkan adalah yang sudah cocok dengan strategi diterapkan.

“Pada menit ke 20 kita sudah menampah pemain bertipikal menyerang, meskipun memasukan Adam Alis dan Gonzales pada akhir pertandingan,” tuntasnya. (rgn)











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bali United Matangkan Latihan Untuk Jadwal Terbaru Liga 1

Gianyar, Bali, KoranSN Bali United mematangkan latihan untuk bersiap menjalani jadwal terbaru yang diberikan operator …

error: Content is protected !!