Arema FC Harapkan Liga 1 Kembali Digelar

Poin keempat adalah, PT Liga sudah mengajukan permintaan lima ribu paket vaksin kepada pemerintah, yang nantinya akan dibagikan untuk klub liga 1. Selain itu, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru akan digelar Februari atau Maret 2021.

Hasil-hasil pertemuan itu, akan diteruskan ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk segera ditindaklanjuti.

Sudarmaji menambahkan, harapan terkait kembali digelarnya Liga 1 Indonesia tersebut dikarenakan banyak sektor yang bergantung pada keberlangsungan sepak bola Tanah Air. Kompetisi Liga 1 akan menjaga kelangsungan hidup klub sepak bola Indonesia.

Baca Juga :   Dortmund Tolak Tawaran MU untuk Sancho

“Sebab sepak bola ini menghidupi banyak orang, tentunya untuk menjaga keberlangsungan hidup klub termasuk pemain, pelatih, karyawan dan juga stake holder lain seperti sponsorship,” ujar Sudarmaji.

Selain itu, lanjut Sudarmaji, pemerintah daerah juga mengharapkan adanya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari kompetisi Liga 1. Diharapkan, ada solusi untuk keberlangsungan Liga 1 Indonesia di tengah pandemi virus corona.

“Kami sangat berharap ada solusi alternatif dan bijak terkait kondisi sepak bola Indonesia,” papar Sudarmaji.

Sudarmaji mengharapkan pihak kepolisian bisa memberikan izin pelaksanaan Liga 1 Indonesia pada 2021. Sebagai catatan, kompetisi Liga 1 2020 tidak bisa dijalankan karena pihak kepolisian tidak memberikan izin, karena berpotensi memunculkan kerumunan, dan menyebarkan COVID-19.

Baca Juga :   Lionel Messi Jumpa Lawan Favoritnya di La Liga

“Kami memohon agar izin atas terselenggaranya kompetisi yang patuh kepada aturan pemerintah tentang protokol kesehatan bisa menjadi perhatian,” ujar Sudarmaji. (antara/awj)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Jadwal Liga Italia: Misi Milan Menjaga Asa Juara

Jakarta, KoranSN AC Milan dihadapkan pada misi wajib menang dalam rangkaian jadwal laga pekan ke-30 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.