Argentina Pecat Bauza

Edgardo Bauza. (foto-net)

Buenos Aires, KoranSN

Edgardo Bauza tak akan lagi menjadi pelatih tim nasional Argentina. Federasi Sepakbola Argentina (AFA) memutuskan untuk memberhentikan Bauza.

Keputusan tersebut sudah diperkirakan akan diambil AFA setelah Argentina dikalahkan Bolivia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL bulan lalu. Kekalahan itu membuat langkah Albiceleste menuju putaran final di Rusia semakin berat.

Hari Senin (10/4/2017) waktu setempat, AFA mengonfirmasi bahwa Bauza sudah diberhentikan.

“Kami sudah mencapai kesepakatan, kami sudah mengatakan kepada Bauza dia diberhentikan dari pelatih tim nasional,” ujar Presiden AFA Claudio Tapia seperti dikutip dari Reuters.

Baca Juga :   AC Milan Menang 1-0 dari Sparta Pada Laga Pemungkas Grup H

Bauza diangkat sebagai pelatih Argentina pada Agustus 2016 lalu menggantikan Gerardo Martino. Tapi Bauza gagal membawa Argentina meraih hasil-hasil yang positif.

Dari delapan pertandingan yang dijalani bersama Bauza, Argentina hanya meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kalah. Hasil-hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia 2018 membuat Argentina turun ke peringkat kelima klasemen, keluar dari zona aman untuk lolos langsung ke putaran final.

Untuk menggantikan Bauza, Argentina kabarnya mengincar pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli. Tapi Argentina harus membayar klausul rilis Sampaoli yang masih terikat kontrak hingga 2018– sebesar 1,5 juta euro jika ingin si pelatih bisa meninggalkan Sevilla. (detikcom)

Baca Juga :   Italia Tumbangkan Uruguay
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

PSSI Hentikan Liga 1 dan 2 Musim 2020 Tanpa Juara

Jakarta, KoranSN PSSI resmi menghentikan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020 dengan alasan …