Arsiparis Muratara Berikan Penilaian Terhadap Pengelolaan Arsip di OPD



Arsiparis Kabupaten Muratara, Bapak Ikhsan sedang melakukan penilaian tempat penyimpanan arsip disalah satu OPD.(Foto-Sunardi/KoranSN)

Muratara, KoranSN

Setelah melakukan pembinaan masalah kearsipan dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) beberapa bulan lalu, kini giliran Arsiparis Kabupaten Muratara memberikan penilaian terhadap pengelolaan arsip dibeberapa OPD tersebut.

Arsiparis Kabupaten Muratara, Ikhsan mengatakan berdasarkan hasil penilaian arsiparis dilapangan terhadap pengelolaan arsip, ada dua OPD yang sudah lebih baik.

“Dalam hal penilaian ini, ada dua yang kita nilai yaitu sarana tempat penyimpanan arsip dan cara menyimpan arisp. Ada 12 OPD yang kita nilai, kebanyakan di OPD yang kita nilai nih tempat penyimpanan arsipnya yang belum lengkap,”Katanya, Kamis (6/1/2022)

Baca Juga :   Pasien Kelas 3 Keluhkan Air RSUD Rupit

Ia menjelaskan, didaerah otonomi baru minimal ada enam macam kelengkapan tempat untuk penyimpanan arsip diantaranya Lemari Arsip, Filing Cabinet, Map gantung, Skat/pemisah, Box arsip dan Rak Arsip. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

DPRD Muratara Terima Audiensi Perwakilan Tenaga Kesehatan

Muratara, KoranSN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terima 20 orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.