ARUN Sumsel Siap Beri Bantuan Hukum Gratis







Pengurus DPW ARUN Sumsel siap memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat Sumsel. (Foto SN/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) hadir di Sumsel untuk memberikan bantuan hukum gratis bagi masyarakat, terutama bagi  mereka yang berkategori miskin.

Ketua DPW ARUN Sumsel, Deliar Marzuki mengatakan, ARUN sudah terbentuk sejak tiga tahun lalu berpusat di Jakarta, dengan Ketua Umum Bob Hasan dan Dewan Penasehat Nur Cholis yang juga mantan Ketua Komnas HAM RI.

“ARUN hadir untuk memenuhi kehendak Pancasila dan UUD 1945. Kami tidak bernuansa politik, dan kami akan memberikan advokasi kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga mereka tidak merasa sendiri,” kata Deliar dalam keterangan persnya, Rabu (26/9).

Di Sumsel kata Deliar, DPW ARUN memiliki 40 pengurus, yang dalam waktu dekat akan dilantik. Selanjutnya, akan dibentuk pula ARUN di kabupaten/kota di Sumsel.

“Kami mengakomodir semua jenis permasalahan hukum, dan memberikan advokasi secara gratis dengan menghubungi nomor 081271707577. Untuk sekarang ini, permasalahan hukum yang sedang kami tangani adalah kasus sengketa lahan di Mesuji, Lampung,” ungkap Deliar.

Deliar mengatakan, ARUN juga mendukung penuh pemerintah daerah, termasuk mendukung gubernur Sumsel terpilih, Herman Deru-Mawardi Yahya, dalam rangka melanjutkan pembangunan dan mempertahankan apa yang telah dibuat oleh gubernur sebelumnya.

Baca Juga :   Herman Deru Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022

“Kami juga akan mensinkronkan dengan program bantuan hukum gratis yang sudah ada di Pemprov Sumsel,” pungkasnya. (awj)







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Pemkab Banjarnegara Gelar Gerakan Pangan Murah dan Bazar Pangan

Banjarnegara, KoranSN Pj Bupati Banjarnegara, Muhammad Masrofi membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) dan bazar pangan …

error: Content is protected !!