Arus Bawah Demokrat Dukung Muchendi

H Muchendi Mahzareki SE. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Suhu politik di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjelang Pemilukada serentak 2018 mulai memanas. Usung mengusung bakal calon mulai dilakukan masyarakat maupun simpatisan.

Bila sebelumnya ada forum kepala desa (Kades) di salah satu kecamatan menyatakan dukungan kepada H Iskandar SE untuk menjadi Bupati OKI 2 periode, kini giliran arus bawah Partai Demokrat menyuarakan hal serupa. Namun dukungan mereka tentu kepada kader partai tersebut.

Haji Muchendi Mahzareki SE adalah sosok yang didukung pimpinan anak cabang (PAC) Demokrat tersebut. 12 dari 18 Ketua PAC memberikan dukungan kepada Bung Muchendi saat mereka mengundang awak media ke Kantor DPC Demokrat OKI di Celikah Kayuagung, Senin (17/4/2017) sore.

Dukungan arus bawah Demokrat itu disampaikan Ketua PAC Air Sugihan (Sobirin), PAC SP Padang (Robani), PAC Mesuji Makmur (Mustafaka) dan PAC Mesuji (Damari). 6 Ketua PAC lainnya tak hadir karena faktor tertentu, namun mereka mengklaim dukungan bulat 18 PAC kepada Muchendi.

Dikatakan Sobirin, Demokrat merupakan partai pemenang kedua pada Pemilukada OKI 2013 sehingga tak mungkin Demokrat hanya menjadi penonton pada Pemilukada OKI 2018 mendatang. “Kami tidak kekurangan kader, jadi tidak mungkin kader kami tidak maju di Pemilukada nanti,”ucapnya optimis.

Baca Juga :   Nginap di Hotel Agung Mulai Rp 150 Ribu

Robani menambahkan, 18 PAC Demokrat memang sepakat mendukung Muchendi karena mereka ingin jadi pemain bukan penonton Pemilukada. “Dukungan kepada Muchendi merupakan harga mati,”seru dia. Ia menilai, nama Muchendi masih harum di kabupaten ini.

Sedangkan Mustafaka berargumen, Mesuji Makmur merupakan lumbung suara Demokrat karena saat ini ada 2 kader Demokrat asal kecamatan ini yang menjadi anggota legislatif. “Hingga saat ini belum ada gambaran kader Demokrat di DPRD OKI yang akan nyalon OKI 1, jadi kami mendukung Muchendi,”ulasnya.

Senada juga diungkapkan Damari, sangat lucu bila Demokrat hanya sebagai penonton pada Pemilukada OKI nanti, padahal suara Demokrat di OKI peringkat kedua. “Kami ingin ada jago dari Demokrat, kami sudah mengerti dengan kiprah Muchendi,”katanya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Demokrat OKI Fisli Hartono SAg SH MH berkomentar, suara dari arus bawah (PAC) tentunya harus diakomodir dan didukung karena PAC yang lebih paham keinginan kader dan simpatisan di desa-desa. Tampak hadir sejumlah anggota DPRD OKI dari Demokrat seperti H Agussalim SE MM dan pengurus DPC lainnya.

Baca Juga :   Lahan Gambut di OKI Bakal Direstorasi

Muchendi merupakan kader Demokrat yang pernah menjadi anggota DPRD Sumsel Dapil OKI dan OI dengan raihan suara terbanyak. Kiprah putra sulung Wagub Sumsel Ir H Ishak Mekki MM (Ketua DPD Demokrat Sumsel) ini di parlemen tak lama karena terpaksa ditinggalkan demi mencoba peruntungan di Pemilukada Ogan Ilir sebagai Cabup mendampingi Helmy Yahya meskipun hasilnya tak sesuai harapan. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

JMSI Sumsel Siap Jadi Mitra Pembangunan di Bumi Sriwijaya

Kayuagung, KoranSN Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir (OKI) HM Dja’far Shodiq menerima audiensi pengurus …