Arus Mudik Lebaran di Pagaralam Masih Ada Jalan Rawan Longsor







Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Dwi Hartono didampingi Kepala Dinas PU, Haryadi Razak, Kepala Dinas Perhubungan, Paber Napitupulu, Kasat Lantas Polres Pagaralam, AKP Zaldi serta Kepala Bidang Bina Marga, Ardiansyah saat meninjau beberapa titik jalan rawan longsor. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Dwi Hartono bersama Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Perhubungan, Selasa (27/5/2017) meninjau beberapa titik jalan yang menjadi jalur mudik lebaran.

Beberapa jalan rawan longsor seperti Simpang Mannak Pagaralam Selatan, Liku Lematang serta Endikat Dempo Selatan tak luput dari tinjauan Kapolres yang didampingi Kasat Lantas, AKP Zaldi beserta Kepala Dinas PU, Haryadi Razak.

Menurut Kapolres, dalam menghadapi lebaran Idul Fitri khususnya jalur mudik perlu dilakukan pengecekan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam mengantisipasi keselamatan saat arus mudik lebaran nanti.

“Kita melakukan antisipasi dengan mengecek jalan jalur Pagaralam-Lahat. Disana kita menemukan beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor yang dapat membahayakan pengguna jalan, seperti di Simpang Manna Pagaralam Selatan, Liku Lematang dan Endikat, titik-titik tersebut harus segera diperbaiki,” ungkapnya.

Dwi juga mengatakan, terdapat kendala serius perbaikan jalan ini karena  jalan negara, maka pihak yang berkompeten untuk memperbaiki jalan yakni balai besar Kementrian PU.

“Untuk itu nanti saya dan Kadis PU Pagaralam akan segera berkoordinasi dengan pihak Balai Besar untuk menindak lanjuti agar memperioritaskan perbaikan jalan tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :   Jadi Bandar Sabu, IRT Diringkus

Disinggung mengenai tindakkan yang diambil sementara waktu sebelum adanya perbaikan, Kapolres berjanji segera menambah dan memasang rambu-rambu peringatan yang dapat membantu pengguna jalan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pagaralam, Haryadi Razak didampingi Kabid Bina Marga, Ardiansyah mengatakan, akan segera melakukan koordinasi dan pertemuan dengan pihak Balai Besar Kementrian PU.

“Segera kita survey, akan diupayakan melakukan koordinasi meminta  sesegera dilakukan perbaikan demi kenyamanan pengguna jalan termasuk menghadapi  mudik lebaran 2017 ini,” pungkas Haryadi. (asn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jenazah Laki-laki Ditemukan Mengapung di Sungai Musi, Kaki Terikat Rantai

Palembang, KoranSN Kaki kanan dirantai menggunakan gembok dan dikaitkan karung berisi batu, sesosok jenazah laki-laki …

error: Content is protected !!