Arus One Way Telan Korban Jiwa



Sepeda motor sport yang kecelakaan dengan mobil sedan saat diamankan di Pos Laka Pakjo. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Arus lalu lintas one way (satu arah) di Jalan POM IX Palembang kini menelan korban jiwa. Pasalnya, di lokasi tersebut, Selasa malam (28/11/2017) pukul 23.30 WIB, terjadi kecelakaan antara sepeda motor sport 250 CC warna merah dengan mobil sedan warna hitam.

Diketahui, pengendara sepeda motor sport yakni, Retno Tri Gunawan (22), warga Jalan Raya Sungai Pinang Kabupaten Banyuasin. Sedangkan pengemudi mobil sedan yakni, M Tyas Pratama (24), warga Jalan Kopral Daud Kelurahan 20 Ilir DI Kecamatan IT I Palembang.

Akibat kecelakan tersebut, Retno Tri Gunawan yang merupakan pengemudi sepeda motor sport tewas usai dilarikan ke RSMH Palembang.

Kanit Laka Polresta Palembang, Iptu Merry Agustina, Rabu (29/11/2017) mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat sepeda motor sport yang dikendarai oleh Retno Tri Gunawan berjalan melawan arus one way yakni, dari arah stadion Bumi Sriwijaya Palembang hendak menuju Simpang DPRD Sumsel. Diwaktu bersamaan, melintas mobil sedan yang dikendarai M Tyas Pratama dari Simpang DPRD Sumsel, sehingga terjadi kecelakaan antara kedua kendaraan tersebut.

“Pengendara sepeda motor sport tersebut yang menabrak mobil sedan. Hal itu terjadi, karena melawan arus lalu lintas di lokasi, padahal di jalan tersebut merupakan arus one way. Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor bernama Retno Tri Gunawan meninggal dunia, sedangkan untuk pengemudi mobil sedan menderita luka ringan,” ungkapnya.

Diungkapkan Merry, dari kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah. Dimana untuk sepeda motor sport, body samping kanan kiri pecah, lecet dan lepas, kemudian tank bensin penyot serta kerusakan di lampu sen kanan dan kiri.

Sedangkan untuk mobil sedan mengalami kerusakan; ban mobil bagian kiri lepas, body mobil kiri depan patah, body depan kiri penyok, kaca depan pecah retak, pintu depan kiri lecet, velg kiri depan patah serta ban kiri depan dan ban belakang pecah, kemudian body samping mobil kempot.

Baca Juga :   Belum Dapat Penglaris, Sudah Dijaring Pol PP

“Kedua kendaraan ini rusak parah, diduga saat kecelakaan terjadi, kedua kendaraan sama-sama ngebut. Dari itu usai kejadian, sepeda motor sport dan mobil sedan tersebut kita amankan ke Pos Laka Pakjo Palembang,” ujarnya.

Masih dikatakan Merry, hasil pemeriksaan saksi yang telah dilakukan serta dari olah TKP yang telah dilakukan maka dalam kasus kecelakaan tersebut yang menjadi tersangka yakni, pengendara sepeda motor sport, Retno Tri Gunawan yang meninggal dunia.

“Pengendara sepeda motor sport menjadi tersangka, karena pengendaranya itu melawan arus. Meskipun demikian, kami tetap mengamankan si pengemudi mobil sedan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kakek yang Hanyut Akibat Banjir Bandang di Muratara Ditemukan

Palembang, KoranSN Jenazah kakek bernama Tain (70) yang hanyut akibat banjir bandang di Kabupaten Musi …

error: Content is protected !!