AS Akan Jatuhkan Sanksi Atas Pengimpor Minyak Iran





Sebuah kapal tanker Iran mengisi minyak di ladang minyak Teluk. (foto-antaranews)

London, KoranSN

Amerika Serikat akan menjatuhkan sanksi atas negara manapun yang mengimpor minyak Iran dan tidak ada pengecualian untuk itu, menurut utusan khusus AS untuk Iran pada Jumat.

Pada Senin Presiden Donald Trump menargetkan sanksi baru AS terhadap Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei dan sejumlah pejabat tinggi Iran lainnya. Langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya itu diambil AS untuk meningkatkan tekanan terhadap Iran setelah Iran menembak jatuh drone (pesawat nirawak) milik AS.

Baca Juga :   20 Tentara India Tewas Dalam Bentrokan dengan Pasukan China

“Kami akan memberi sanksi impor minyak mentah Iran… Saat ini tidak ada keringanan untuk pengimpor minyak,” kata Brian Hook saat ditanya mengenai penjualan minyak Iran ke Asia. Pihaknya juga mengatakan Amerika Serikat akan melihat laporan minyak mentah Iran yang dikirim ke China.

“Kami akan menjatuhkan sanksi pembelian ilegal minyak mentah Iran,” kata Hook kepada awak media di London. (Antara/Reuters/ags)





Bagikan :
Baca Juga :   Google: NATO dan Militer Eropa Timur Jadi Target Peretas Rusia

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Mantan PM Australia Morrison Dikecam atas Peran Rahasia di Kementerian

Sydney, KoranSN Parlemen Australia pada Rabu (30/11/2022) mengecam mantan Perdana Menteri Scott Morrison setelah penyelidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!