AS Kirim Tambahan Vaksin, Dorong Cakupan Vaksinasi COVID di Indonesia





Kegiatan vaksinasi COVID-19 di Indonesia dalam program kerja sama dengan Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Amerika Serikat pada pekan ini mengirim lebih dari lima juta dosis vaksin Pfizer COVID-19 untuk mendorong cakupan vaksinasi melawan virus corona baru di Indonesia.

Dengan tibanya vaksin tambahan ini, Amerika Serikat kini telah menyumbangkan 40,8 juta dosis vaksin ke Indonesia dan lebih dari 620 juta vaksin ke lebih dari 120 negara di berbagai kawasan dunia, demikian menurut Kedutaan Besar AS di Jakarta dalam keterangannya pada Kamis (27/10/2022).

Baca Juga :   Warsawa Sambut Pangkalan Militer AS yang Bakal Dibangun di Polandia

“Saya mengucapkan selamat kepada Pemerintah Indonesia yang telah berhasil melakukan vaksinasi penuh kepada 73 persen penduduknya dengan vaksin COVID-19,” kata Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim.

Menurut Kedubes AS, pengiriman vaksin tambahan itu menunjukkan komitmen berkelanjutan Amerika Serikat untuk memenuhi janji Presiden Joe Biden untuk menyumbangkan 1,2 miliar dosis vaksin COVID yang aman dan efektif ke seluruh dunia.

“Pengiriman baru dosis vaksin yang aman dan efektif ini akan membantu Indonesia untuk terus mencapai cakupan vaksin dan booster yang lebih tinggi,” ujar Kim. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Fakta Persidangan Serangan Teroris di Paris 2015





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Nigeria Umumkan Status Darurat Demam Lassa

Lagos, KoranSN Pemerintah Nigeria mengumumkan status darurat yang disebabkan demam Lassa, demikian menurut Pusat Pengendalian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!