AS Lanjutkan Penerbangan Drone di Gaza Setelah Gencatan Senjata Usai



Ilustrasi drone. (Foto-Antara/HO/Pexels)

Washington, KoranSN

Amerika Serikat (AS) kembali melanjutkan penerbangan pesawat nirawak (drone) pengintai di Jalur Gaza setelah sempat ditangguhkan selama gencata senjata yang dilakukan Israel dan Hamas, menurut konfirmasi Pentagon pada Kamis (7/12/2023).

“Untuk mendukung upaya pembebasan sandera, AS telah melanjutkan penerbangan UAV tak bersenjata di Gaza, dan kami terus memberikan saran dan bantuan untuk mendukung mitra kami Israel dalam upayanya membebaskan sandera,” kata juru bicara Pentagon Lisa Lawrence dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga :   Resolusi Majelis Umum PBB Tuntut Rusia Hentikan Invasi di Ukraina

AS secara terbuka mengonfirmasi bahwa mereka menerbangkan drone di atas Gaza pada 3 November, dan mengatakan bahwa drone tersebut dioperasikan untuk membantu upaya pembebasan lebih dari 240 sandera yang ditahan pada 7 Oktober ketika Hamas melancarkan serangan lintas batas di Israel.

Selama masa gencatan senjata selama tujuh hari, yang berakhir pada 1 Desember, Hamas dan Israel bertukar tawanan, dengan Israel menyerahkan tiga warga Palestina yang mereka tahan untuk menerima satu sandera yang dibebaskan Hamas. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

PLTN Jepang Kembali Lepaskan Air Olahan Radioaktif

Tokyo, KoranSN Operator Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Jepang Fukushima Daiichi pada hari Rabu (28/2/2024) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!