AS Peringatkan Tentang Bantuan Senjata Korut ke Rusia



Arsip – Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri depan) dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kanan depan) saat mengunjungi pusat peluncuran antariksa Vostochny di Timur Jauh Rusia (13/9/2023). (Foto-Antara/HO-Kremlin)

Washington, KoranSN

Amerika Serikat pada Rabu (17/1/2024) memperingatkan tentang potensi bantuan militer tambahan Korea Utara ke Rusia untuk digunakan dalam perang melawan Ukraina.

Peringatan tersebut disampaikan oleh AS setelah Menteri Luar Negeri Korea Utara Choe Son-hui mengunjungi Moskow pekan ini yang menjadi tanda nyata pendalaman hubungan bilateral Rusia-Korut.

Baca Juga :   India Tutup Sekolah Usai Larangan Hijab Berbuntut Aksi Protes

Atas undangan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, Menlu Korea Utara Choe Son-hui mengunjungi Rusia dari Senin hingga Rabu (17/1/2024) dan ia juga bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Jelas, Korea Utara dan Rusia memiliki hubungan,” kata Sekretaris Pers Departemen Pertahanan Amerika Serikat Mayor Jenderal Patrick Ryder pada suatu pengarahan pers.

“Apa yang tidak ingin kita lihat adalah keberlanjutan proliferasi bantuan ke Rusia untuk digunakan di Ukraina,” ujar Ryder. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kolombia Tangguhkan Pembelian Senjata dari Israel

Bogota, Kolombia, KoranSN Kolombia akan menangguhkan “semua pembelian senjata dari Israel”, demikian disampaikan Presiden Gustavo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!