ASDP Batulicin Fungsikan Dermaga Darurat di Tanjung Serdang Kotabaru



ASDP Batulicin fungsikan dermaga darurat di Tanjung Serdang. (Foto-Antara)

Tanah Bumbu, KoranSN

PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) persero Cabang Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, sejak Januari 2022 telah mengoperasikan dermaga darurat di Tanjung Serdang, Kabupaten Kotabaru sebagai upaya mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang kapal.

“Pengoperasian dermaga darurat tersebut dilakukan karena adanya perbaikan dan pembatasan tonase kendaraan dengan batas maksimal lima ton pada pelabuhan konvensional yang ada di Tanjung Serdang,” kata Kepala PT ASDP Cabang Batulicin Justan yang di dampingi Meneger Usaha Akhmad Sunedi di Batulicin Selasa (15/2/2022).

Baca Juga :   Muswil Muhammadiyah Jatim Tetapkan 13 PWM Periode 2022-2027

Dikatakan, yang menjadi kendala adalah kalau air laut belum pasang maka kapal tidak dapat bersandar pada dermaga tersebut karena panjang dermaga yang menjorok ke arah laut hanya beberapa meter dari bibir pantai.

Ia menjelaskan, meski hanya mengandalkan cuaca agar kapal penumpang dapat bersandar akan tetapi sangat membantu terhadap pelayanan penyeberangan kapal dari Batulicin-Tanjung Serdang dan sebaliknya untuk mengurai terjadinya antrean bongkar muat penumpang kapal. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KJRI Dubai Sempat Terdampak Banjir Akibat Cuaca Ekstrem di UAE

Jakarta, KoranSN KJRI Dubai sempat terdampak banjir dengan terhentinya aliran listrik akibat banjir yang dipicu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!