Asisten III Membuka MTQ Korpri









Ilustrasi

Muara Enim,SN

Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar diwakilkan Asisten Administrasi Umum, Drs Ibrahim Ilyas membuka Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an Musabaqoh Tilawatil Korpri Kabupaten Muara Enim, bertempat di Mushola Al-Muzakir Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Selasa(14/11/2017).

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) adalah merupakan salah satu bagian program pembangunan nasional dibidang agama “Mental dan Spritual” yang bertujuan untuk mewujudkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT bagi masyarakat indonesia.

Dalam konteks kehidupan modern saat ini, dimana umat manusia (termasuk anggota Korpri) hidup dalam dinamika kehidupan modern yang begitu kompleks, mereka memiliki tugas mulia sebagai aparatur pemerintah abdi negara dan abdi masyarakat.

Asisten Administrasi Umum, Drs Ibrahim Ilyas mengatakan, Musabaqoh Tilawatil Qur’an bagi anggota Korpri ini merupakan suatu media strategis untuk berfikir, berzikir, beramal shaleh, berpastuqul khairat dan bersilaturahmi, sebagaimana amanat Al-Quran dalam rangka menggapai kesuksesan yang hakiki.

Korpri menurutnya, adalah organisasi tempat berhimpunannya Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengabdi demi kemasalahatan bangsa, sehingga peran Korpri sangat strategis yaitu sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat.

“Terlepas dari peran tersebut, anggota Korpri juga harus memiliki keterampilan, sehingga bisa tampil dan berdaya saing disemua sektor kehidupan berbangsa dan bermasyarakat,” terangnya.

Baca Juga :   Pemkot dan DPRD Kota Lubuklinggau Sahkan RAPBD-P Tahun 2021

“Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) bagi anggota Korpri bertujuan menumbuhkan minat baca, memahami isi Al-Qur’an serta mengamalkan isinya dalam rangka mewujudkan masyarakat Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS)” pungkasnya. (yud)











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

550 Paket Sedekah ASN OKI untuk Kaum Dhuafa

Kayuagung, KoranSN Sebanyak 550 paket bahan pokok hasil dari pengumpulan sedekah ASN di Kabupaten OKI …

error: Content is protected !!