Asisten SDM Polri Resmikan Gedung Assessment Center Polda Sumsel

Irjen Pol Eko Indra Heri memotong pita saat meresmikan Gedung Assessment Center Mapolda Sumsel. (foto-dedy/koransn/humas polda sumsel)

Palembang, KoranSN

Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, Irjen Pol Eko Indra Heri dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Rabu (7/11/2018) meresmikan Gedung Assesment Center Mapolda Sumsel. Peresmian gedung tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita.

Dalam sambutannya Asisten SDM Polri, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, gedung Assesment Center Mapolda Sumsel yang diresmikan merupakan tempat tes assesment bagi calon pemimpin yang akan menempati suatu jabatan di kepolisian maupun di pemerintahan.

“Jadi di sini bukan hanya untuk Polri saja, namun kita juga membuka untuk umum. Dimana dalam assesment ini, calon pemimpin yang nama-namanya diajukan oleh kepala daerah akan mengikuti uji kompetensi sehingga dari nama-nama yang diajukan tersebut nantinya akan diketahui satu nama yang lulus berdasarkan tes assesment yang dilakukan secara objektif oleh oleh Asesor. Nama yang lulus inilah yang kita sampaikan kepada kepala daerah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Herman Deru Minta Turnamen Bola Volly Makin Digalakkan

Masih dikatakannya, dalam assesment yang dilakukan tersebut dapat terlihat potret bagaimana seseorang jika menjadi pemimpin.

“Ada sejumlah metode yang dilakukan dalam assesment ini. Bahkan untuk fasilitas di gedung Assesment Center Polda Sumsel ini sudah lengkap, seperti; ruang wawancara, ruang diskusi tanpa pemimpin hingga server. Bahkan di gedung ini memiliki ruang peredab yang baru pertama di Polda se-Indonesia, jadi Polda Sumsel bisa menjadi percontohan,” tandasnya.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menambahkan, assesment merupakan metode untuk memetakan potensi seseorang apakah cocok menempati jabatan tertentu baik di lingkungan kepolisian pemerintah, kementrian bahkan lembaga.

“Bahkan untuk eksternal saat ini kami telah melakukan assesment beberapa pejabat di Pemkab Musi Rawas dan Muratara. Dalam assesment ini memang ada biayanya namun tidak terlalu mahal, apalagi biaya yang dibayarkan merupakan kontribusi kepada negara. Sebab biaya tersebut dimasukan ke dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak,” ungkap Kapolda.

Baca Juga :   Karhutlah Padam di OKI Muncul di Muba

Selain meresemikan Gedung Assesment Center Polda Sumsel, dalam kunjungan tersebut Asisten SDM Polri, Irjen Pol Eko Indra Heri dan Kapolda Sumsel juga melakukan peletakan batu pertama perumahan untuk anggota kepolisian Polda Sumsel dan jajaran di Jalan Sukosari Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Lepas Tim Ekspedisi Sumpah Pemuda ke Bukit Serelo

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas tim ekpedisi deklarasi Sumpah Pemuda, di Desa …